10 Amalan Mulia Di Bulan Ramadhan

10 Amalan Mulia Di Bulan Ramadhan

by Syaiful Maghsri
Hal-Hal yang Dapat Membatalkan Puasa

Ramadan bukanlah bulan yang biasa. Bulan ini adalah bulan istimewa dimana pahala ibadah kit adilipatgandakan. Kedatangannya selalu ditunggu seluruh umat Islam. Diantara amalan ibadah bulan ramadhan, ada baiknya anda melaksanakan 10 amalan selama Ramadan berikut ini:

1. Makan, minum dan bersahajalah

Berpuasa bukanlah saatnya untuk makan dan minum banyak namun adalah waktu yang tepat untuk mengontrol lapar dan hawa nafsu.

2. Beramal

Nabi Muhammad SAW adalah orang yang sangat dermawan, apalagi ketika Ramadan. Biasakan bersedekah seribu, dua ribu bahkan lima ribu rupiah per hari. Berapapun jumlahnya, niatan adalah pahala.

3. Hafalkan 4 surat baru

Menghafal satu Alquran memang terkesan sangat berat. Nah, cobalah dengan menghafal satu surat per minggu agar menjadi lebih mudah. Lakukan terus hingga ke depannya terbiasa.

4. Pergi tarawih

Setelah berbuka, jangan malah tidur. Segeralah bergegas ke masjid untuk salat tarawih. Tarawih sendirian itu baik, namun tarawih berjamaan di masjid lebih baik lagi. Semangat Ramadan terletak di kebersamaan, maka janganlah Anda lewatkan.

5. Ikut tadarus/mengaji bersama

Setelah tarawih di masjid, lanjutkan dengan tadarus. Ingat jangan hanya mendengarkan orang mengaji namun ikut juga mengaji.

6. Jaga perkataan

Terkadang memang sulit menjaga hati dan perkataan ketika sesuatu tidak berkenaan terjadi. Cobalah untuk menjaga perkataan selama Ramadan, jangan mengumpat, mendumel dan sumpah serapah.

7. Jalin silaturahmi

Hubungi sanak saudara Anda dan tanyakan tentang kelancaran Ramadan mereka. Jika belum bisa bertemu langsung, Anda bisa telepon, SMS, e-mail mereka. Memperkuat kekeluargaan dan persahabatan merupakan bagian penting kehidupan dan suatu hal yang disukai Allah SWT.

8. Diet teknologi

Coba fokuskan kegiatan Ramadan Anda dengan kegiatan yang menambah keimanan seperti tarawih, mengaji, bersedekah dan menjalin silaturahmi daripada duduk diam di depan layar atau asik sendiri dengan gadget kesayangan Anda.

9. Baca Alquran 5 menit per hari

Jika kegiatan Anda sangat sibuk setiap hari dan kesulitan untuk mengalokasikan waktu membaca Alquran. Atur alarm per hari selama lima menit untuk mengaji, lakukan terus tiap hari. Lama-lama tambah durasinya dan Anda akan terbiasa.

10. Saling memaafkan

Kekecewaan seringkali menghampiri Anda. Kekecewaan dapat datang dari siapa, kapan dan di mana saja. Nah, dalam Ramadan coba untuk lebih tenang dan menghadapinya dengan sabar serta lapang dada. Saling memaafkan di Ramadan bukan hanya baik bagi fisik Anda, namun juga bagi jiwa.

Related Articles

Ulasan klien

Dr. Adrianto SpOG, Yogyakarta

“Bapak Syaiful merupakan guru spiritual yang mumpuni dan bisa menjadi rujukan bagi setiap orang yang ingin mengalami pencerahan dalam hidupnya.

Saya sudah kenal dan bekerjasama dengan beliau selama lebih dari 8 tahun. Dan begitu banyak orang yang sudah terbebas dari belenggu hidupnya serta mampu menikmati hari-harinya dengan sukacita dan penuh syukur kepada Tuhan.

Bagi orang yang sudah tercerahkan, Masalah bukan jadi hal yang menyulitkan lagi tapi sebagai bentuk permainan yang menyenangkan untuk lebih dekat dengan Tuhan. Pencapaian keseimbangan energi pada tubuh Fisik, Emosional, Mental dan Spiritual kliennya menjadi point penting dalam menangani setiap masalah yang yang terjadi.

Sebagai konsultan solusi masalah, Bapak Syaiful orang paling profesional di bidangnya yang saya kenal, dimana semua rahasia personal kliennya sangat terjaga.

Semoga beliau selalu sehat, panjang umur dan tambah manfaat untuk banyak orang.”

Bapak Bintang Dewangga Putra, Pemilik Bisnis Otomotif, Pekan Baru

Sejauh kami mencari inovasi dan strategi terbaik untuk terus berkembang, serta solusi bisnis sepanjang perjalanan bisnis otomotif kami, inilah yang paling berkesan dan memberikan dampak mendalam bagi perkembangan bisnis kami yaitu ketika bertemu dengan Bapak Syaiful M. Maghsri.

Sejak pertemuan pertama pada sesi solusi khusus Bioenergi atau SKB, beliau telah membuka wawasan kami mengenai bagaimana mengintegrasikan nilai-nilai spiritual dalam setiap aspek bisnis. Bapak Syaiful dengan pendekatannya yang holistik tidak hanya memberikan saran dan strategi bisnis yang out of the box, tetapi juga mendidik kami mengenai etika dan nilai bisnis dari perspektif spiritual yang sangat mendalam. Hal ini telah merubah cara kami melihat, mengelola, dan menjalankan bisnis kami.

Dengan pemahaman baru dan bimbingan dari Bapak Syaiful, kami berhasil melakukan inovasi-inovasi baru dalam penjualan dan pelayanan kami. Lebih dari itu, berbagai aspek bisnis kami mengalami peningkatan yang komprehensif, mulai dari kinerja karyawan, kepuasan pelanggan, hingga omzet penjualan.

Lebih dari itu hal yang paling berharga adalah bagaimana kami mampu memahami dan menerapkan Bioenergi dan nilai-nilai ketulusan dalam setiap tindakan bisnis kami, baik dalam penjualan ataupun pelayanan. Ini bukan hanya memberikan keuntungan materi, tetapi juga hikmah, berkah, dan kebaikan yang kini mengalir dalam keluarga kami, dan orang -orang di sekitar kami yang pada akhirnya membawa kelimpahan dan kebahagiaan bagi banyak orang.

Sebagai kepala keluarga dan pemilik bisnis, saya, Bintang Dewangga Putra, ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Syaiful M. Maghsri. Bapak telah menjadi mentor, pemandu, dan sahabat bagi kami, membantu kami menemukan makna sejati dari kesuksesan bisnis. Semoga Tuhan senantiasa memberkahi Pak Syaiful dan keluarga. Terima kasih banyak!”

Sudah lebih 20 tahun Bapak Syaiful M.Maghsri telah berkomitmen membantu setiap orang yang ingin mengalami pencerahan dalam hidupnya berbasis Manajemen Spiritual dengan metode Bioenergi Adjustment.

Sekarang Giliran Anda Hidup Sehat, Sukses Karir, Sukses Bisnis, Naik Jabatan, Rumah Tangga Harmonis, Jodoh Terbaik, Lunas Hutang, Mengatasi Insomnia, Mengatasi Stres, Rezeki Lancar, Hidup Tenang Dan Damai Serta Lebih Dekat Dengan Tuhan.

Bioenergi Center

IKUTI KAMI DI

Syaiful Maghsri © 2023 All Right Reserved.