Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Apa Saja Yang Harus Dilakukan Agar Proses Bioenergi Balancing Lebih Efektif?

Agar Proses Bioenergi Balancing Lebih Efektif

1.  Sadarilah energi Anda

Kita semua terdiri atas energi.  Energi inilah yang disebut sebagai energi hidup atau “Bioenergi”. Bioenergi mengalir melalui jalur-jalur energi yang ada yang berpusat pada generator energi dan terhubung satu sama lain membentuk siklus energi dalam tubuh.

Ketika energi mengalir dengan lancar tanpa adanya hambatan atau bloking energi, apalagi setelah Anda  melakukan Bioenergi Cleansing atau Bioenergi Cleansing Adjustment, Anda telah bersih dari energi negatif dan bisa terbebas dari rasa sakit, penyakit, kecemasan, kegelisahan, ketakutan berlebihan dan ketegangan (stres).

Begitu Anda mulai mengalami hambatan karena siklus energi terganggu atau adanya energi negatif yang ada dalam diri Anda baik dari luar atau dari pikiran negatif Anda sendiri maka Anda akan mengalami stagnasi, sehingga energi Anda tidak bisa mengalir lancar dan menjadi tidak seimbang. Ketidak seimbangan energi dalam tubuh Anda sangat erat kaitannya dengan tingkat kesadaran diri Anda dan kesadaran Anda atas energi kehidupan yang Anda miliki.

_____________________

Cara untuk menumbuhkan kesadaran diri dan kesadaran atas keberadaan energi dalam diri Anda adalah dengan belajar ilmu Bioenergi. Bioenergi menurut penemu dan formulator Ilmu Bioenergi Bapak Syaiful M. Maghsri dapat di artikan secara praktis sebagai “seni menyadari diri”, oleh karena itu siapapun yang belajar ilmu Bioenergi akan dengan mudah menemukan kesadaran diri dan kesadaran akan energi yang ada dalam dirinya.

Semakin banyak Anda mengetahui dan memahami Bioenergi Anda, semakin Anda tahu cara mengelolanya dan tahu bagaimana menjaganya agar tetap seimbang.

2. Ketahui apa yang mempengaruhi energi Anda

Ada banyak faktor yang mempengaruhi energi Anda. Ini bisa berasal dari diri Anda sendiri, dari lingkungan tempat Anda tinggal, dari interaksi Anda dengan orang lain dan bisa berasal  dari pekerjaan yang Anda lakukan dan orang-orang di lingkungan kerja Anda.

Pengaruh dari dalam diri Anda sendiri bisa karena pikiran negatif Anda, sikap ragu-ragu Anda, kekawatiran Anda atau prasangka buruk Anda kepada seseorang dan sejenisnya. Hal-hal seperti itu akan mempengaruhi energi Anda bahkan berpotensi mengalirkan energi negatif kepada Anda.

Pengaruh dari lingkungan tempat Anda tinggal, bisa karena ketidak harmonisan hubungan antara orang-orang yang tinggal dalam serumah, suasana yang tidak nyaman dalam rumah, seringnya terjadi pertengkaran atau percekcokan dalam rumah, rumah banyak energi negatifnya dan sebagainya.

Pengaruh interaksi Anda dengan orang lain bisa berasal dari rasa sakit hati yang Anda timbulkan baik secara sengaja atau tidak sengaja kepada orang yang berhubungan dengan Anda, pengaruh persaingan yang tidak sehat saat menjalankan bisnis, sikap yang dinilai terlalu menonjolkan diri di depan orang lain sehingga menimbulkan rasa iri, dengki, fitnah dan sejenisnya.

_________________

Pengaruh dari pekerjaan dan orang-orang yang ada di lingkungan kerja bisa berasal dari persaingan dalam karir, jabatan, atau orang-orang yang tergabung dalam tim tidak kompak dan tidak bisa bekerja sama, adanya persaingan yang tidak sehat dan sejenisnya yang kemudian mempengaruhi hati dan pikiran orang – orang yang ada dalam lingkungan kerja tersebut, kemudian mempengaruhi energinya yang berdampak pada tindakan yang dilakukan.

Meski banyak faktor yang dapat mempengaruhi energi Anda, tapi sesungguhnya Anda lah satu-satunya yang paling tahu apa yang benar-benar mempengaruhi energi Anda. Perhatikan apa yang memberi suport pada energi Anda, dan apa yang menguras atau menghabiskan energi Anda.

Ambil tindakan cepat untuk menambah alokasi waktu yang dihabiskan untuk melakukan aktivitas bermanfaat. Batasi waktu Anda untuk melakukan aktivitas dan keterlibatan Anda pada hal-hal yang tidak bermanfaat. Atau bahkan tidak mendukung tujuan hidup Anda dan tidak mendatangkan kebaikan bagi Anda.

3. Ciptakan keseimbangan melalui batasan

Salah satu cara terbaik untuk mengalami penyeimbangan energi atau Proses Bioenergi Balancing adalah dengan membuat batasan yang jelas.

  • Pertama, tetapkan batasan yang sehat dengan diri Anda sendiri

Batasan terpenting dimulai dari diri Anda sendiri. Kesepakatan apa yang Anda buat dengan diri Anda sendiri? Apa yang Anda lakukan untuk menjaga diri sendiri setiap hari?

Misalnya, apakah Anda terlibat dalam aktivitas yang secara aktif mempromosikan energi Anda seperti makan sehat, olahraga, dan melatih kesadaran diri atau meningkatkan kualitas spiritual? Apakah Anda memiliki batasan dengan teknologi, pekerjaan, dan media sosial?

Atau apakah Anda begadang sepanjang malam terus-menerus, menonton televisi, main game, bekerja part time dan membaca novel, berita, sehingga selalu tidur larut malam dan merasa lelah keesokan paginya?

Tetapkan batasan Anda dengan memilih apa yang mau Anda lakukan. Buat komitmen dengan diri Anda sendiri dan lakukan hal-hal yang secara realistis bisa dilakukan, membahagiakan Anda dan tidak mengganggu hak orang lain apalagi merugikan orang lain. Dengan membuat batasan itu Anda akan lebih mengenal diri dan memiliki kesadaran diri.

  • Kedua, praktikkan batasan yang sehat dengan orang lain

Apakah Anda cenderung terlalu memaksakan diri atau mengorbankan diri Anda sendiri untuk selalu siap membantu orang lain? Sering berikan energi dan kekuatan Anda tanpa sadar? Apakah Anda merasa perlu melakukan ini agar disukai, diterima, atau dibutuhkan? Kelola energi Anda dan tetapkan batasan dengan baik.

Mulailah berpikir tentang jumlah waktu dan energi yang Anda dedikasikan untuk diri Anda sendiri, dan mengerjakan hal-hal kreatif atau sesuatu yang mengapresiasikan gairah dan kebahagiaan Anda sendiri. Seberapa banyak perhatian yang Anda investasikan dibandingkan dengan jumlah waktu dan energi yang Anda berikan kepada orang lain?

Perubahan apa yang perlu Anda lakukan agar Anda merasa lebih utuh, lengkap, dan terpusat serta bisa menjadi diri sendiri seutuhnya dan Anda merasa enjoy dengan kondisi itu? Komunikasikan kebutuhan Anda kepada orang lain yang mungkin menguras atau mengharapkan akses konstan ke perhatian Anda.

  • Sekarang, pertimbangkan batasan apa yang perlu Anda tetapkan untuk menciptakan lebih banyak keseimbangan

Batasan yang ada bukanlah batas yang nampak secara fisik. Ia bukan tembok untuk menghalangi orang keluar dari hidup kita atau menghalangi orang masuk dalam kehidupan kita. Mereka membantu kita bersikap jujur ​​dan otentik tentang di mana kita benar-benar ingin menempatkan waktu dan fokus kita.

Batasan terbaik jelaslah tentang, kenyamanan, kedamaian dan menghormati semua orang yang terlibat. Mereka menciptakan wadah energi positif dan terfokus di mana kita secara alami dapat mengalami keseimbangan dan menawarkan yang terbaik dari diri kita.


  • Ciptakan batasan yang “energik”

Pertimbangkan untuk membuat lebih dari sekedar batasan “ruang” dan “waktu”. Pikirkan tentang batas-batas “energik”, tentang menciptakan ruang sakral dan menghormati ruang itu untuk orang lain. Di ruang energik ini, setiap orang dapat berkembang, sejahtera, dan tumbuh.

Jadi, seperti apa “batasan energi” bagi Anda? Batasan itu bisa berarti tidak membawa pulang klien di kepala Anda, dan dengan penuh kasih melepaskan mereka saat Anda tidak bersama mereka, karena terkadang hubungan energi ketika kita bertemu dengan seseorang akan terbawa dan masuk terhubung dengan pikiran kita untuk waktu yang cukup lama. Apalagi apabila dari pertemuan itu ada harapan yang kita gantungkan, yang berarti ada energi yang kita hubungkan kepada orang tersebut.

 Batasan energik juga bisa berarti jujur ​​dengan orang yang Anda cintai tentang apa yang dapat Anda lakukan, dan apa yang tidak dapat Anda lakukan. Ini mungkin mengharuskan Anda untuk mengungkapkan kebenaran Anda dan mengungkapkan kebutuhan Anda yang sebenarnya.

__________________

Seperti yang dikatakan oleh Penulis Brene Brown, Berani menetapkan batasan berarti memiliki keberanian untuk mencintai diri sendiri, bahkan ketika kita berisiko mengecewakan orang lain. Kita tidak bisa mendasarkan kelayakan kita sendiri pada persetujuan orang lain. Hanya ketika kita percaya, jauh di lubuk hati, bahwa kita cukup, kita dapat mengatakan ‘Cukup!’

Keseimbangan bukanlah tujuan akhir karena Anda sesungguhnya membutuhkan perubahan terus menerus dalam hidup dan mendapatkan peningkatan-peningkatan termasuk peningkatan kualitas energi. Keseimbangan bukan sesuatu tujuan utama yang akan kita capaimelainkan sebagai jalan atau jembatan untuk kita menjadi diri yang lebih berkualitas. Kondisi keseimbangan adalah kondisi kesadaran yang konstan yang bisa menjadi jalan berbagai kebaikan.

Luangkan waktu untuk mendengarkan energi Anda setiap hari. Lakukan langkah-langkah kecil yang Anda butuhkan untuk merasa lebih sehat, lebih segar, lebih tenag, lebih damai dan memiliki jiwa yang bebas dan merdeka. Langkah-langkah kecil lebih mudah diintegrasikan ke dalam kebiasaan harian yang positif seperti dengan berzikir atau melakukan meditasi, yoga, berolahraga, dan melakukan senam pernafasan atau melakukan rilaksasi.

  • Gunakan perhatian penuh untuk menciptakan keseimbangan batin

Anda bisa mendapatkan keseimbangan energi dengan menumbuhkan kesadaran yang Anda lakukan secara kontinue dari waktu ke waktu. Apalagi dibarengi dengan melakukan praktek Bioenergi Balancing baik melalui praktik 7 hari Bioenergi Balancing atau akses Bioenergi untuk Penyeibangan.

Jika Anda ingin mempelajari cara melakukan ini sendiri, Anda dapat mengikuti pelatihan Bioenergi Cleansing untuk mempelajari cara mengembangkan praktik harian yang konsisten.

4. Konsisten dalam memanfaatkan Bioenergi dalam Aktivitas sehari-hari

Konsisten dalam memanfaatkan Bioenergi akan memberikan pengaruh sangat luar biasa bagi energi Anda. Bila Anda sudah belajar Bioenergi Cleansing dan sudah mempraktekkan cara pembersihan energi negatif baik melalui pembersihan pada 16 titik energi dalam tubuh Anda maupun dengan mempraktekkan self healing, selanjutnya manfaatkan Bioenergi Anda secara continue. Dengan pembersihan rutin dan pemanfaatan Bioenergi secara terus menerus kualitas energi bisa meningkat.

Bila dibarengi dengan akses Bioenergi secara rutin ketika Anda melakukan aktivitas harian Anda, akan membuka jalan aliran energi menuju proses penyeimbangan. Energi yang bersih disertai tindakan yang baik, pikiran positif, dan hati yang bersih mampu menuntun Anda meraih keseimbangan energi.

5. Dapatkan Proses Penyeimbangan lebih cepat dengan Bioenergi Balancing Adjustment

Proses Bioenergi Balancing bisa terjadi secara alami dengan cara terus menerus melakukan pembersihan energi dan melakukan perubahan-perubahan dalam hidup. Baik merubah pola pikir, merubah pola hidup dan merubah tindakan yang dilakukan. Jika berbagai perubahan yang Anda lakukan mampu mengalirkan energi positif maka tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan keseimbangan energi.

Tentu saja perubahan yang Anda lakukan juga harus konsisten dan terus menerus, dan berproses. Otomatis memerlukan waktu yang cukup lama.

____________________

Jika Anda ingin agar Proses Bioenergi Balancing terjadi lebih cepat dalam diri Anda, Anda bisa mengikuti Bioenergi Balancing Adjustment. Dengan Bioenergi Balancing Adjustment Anda akan lebih cepat dalam meraih keseimbangan energi yang berdampak pada perubahan-perubahan positif dalam kehidupan Anda.

Anda akan lebih siap menata kehidupan dengan berbagai hal baru, siap merencanakan kehidupan yang lebih berkualitas, dan siap melakukan perubahan besar dalam hidup. Dengan energi yang bersih dan seimbang Anda juga lebih termotivasi dalam meraih tujuan hidup Anda, mendapatkan berbagai kemudahan dalam menemukan ide kreatif, badan lebih sehat, bugar, percaya diri dan lebih cepat dalam mewujudkan harapan-harapan dalam hidup Anda.

Ketika Anda memiliki energi yang bersih dan seimbang, Anda tidak hanya menguntungkan diri sendiri, tetapi juga menguntungkan orang yang Anda cintai dan semua orang yang ada di sekitar Anda.