Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home Kumpulan Doa Bacaan/do’a orang sakit yang telah putus asa dari hidupnya

Doa Orang Sakit

Doa Orang Sakit – Tidak jarang orang yang telah menderita sakit dan penyakit yang lama tidak kunjung sembuh kemudian menjadi putus asa. Bahkan ada kalanya ia merasa hidupnya sudah tidak berguna dan ingin segera menyongsong kematiannya. Namun ada juga orang yang putus asa karena sakit tak kunjung sembuh. Atau karena penyakit tua yang kemudian tidak ingin sembuh & merasa hidupnya akan berahir.

Seandainya semua orang menyadari bahwa sakit dan kesembuhan datang dari Allah, begitu pula ajal, maka hal yang mengakibatkan keputusasaan tidak terjadi. Namun kadar keimanan setiap orang berbeda-beda. Pemikiran & hati juga berbeda dan apa yang dirasakan serta pengaruh terhadap pikiran juga psikologis orang pun berbeda. Apalagi hati manusia sangat mudah dibolak-balikkan sehingga perasaan cemas, was-was, takut termasuk putus asa mudah sekali menjangkiti.

Agar rasa putus asa bisa hilang dan berganti menjadi perasaan menerima dengan penuh kesadaran akan apapun yang terjadi maka orang sakitpun harus berdoa. DAn alangkah baiknya jika orang-orang yang berada diu sekelilingnya pun ikut berdoa. Doa apa yang layak dibaca?

Inilah Bacaan/do’a orang sakit yang telah putus asa dari hidupnya

ﺍﻠﻠﻬﻡ ﺍﻋﻨﻲ ﻋﻠﻰ ﻏﻤﺮﺍﺖ ﺍﻠﻤﻮﺖ ﻮﺴﻜﺮﺍﺖ ﺍﻠﻤﻮﺖ

“ Alloohumma A’innii ‘Alaa Ghomarootil Mauti Wa Sakarootil Mauti “

Artinya : “ Ya Allaah tolonglah aku terhadap kesukaran-kesukaran mati dan kemabukkan-kemabukkan mati “.

Keterangan :
Menurut Riwayat Turmudzi dan Ibnu Majah bahwa Rasuulullaah Shallallaahu ‘Alaihi Wa Aalihi Wa Sallam pada sakit akhir umurnya memasukan tangannya kedalam gelas yang berisikan air yang terletak disebelahnya, dan air itu beliau sapukan kemukanya yang mulia seraya membaca do’a yang tersebut diatas.

Bagikan: