Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel populer Kemampuan Mengenali Diri Sendiri; Tanda Kebijaksanaan

Kemampuan Mengenali Diri Sendiri - Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Secara umum, seseorang lebih mudah menilai orang lain daripada dirinya sendiri. Bahkan kita pun dapat dengan mudah memahami seseorang, sementara kemampuan mengenali diri sendiri terkadang kurang. Padahal, ketika kita mampu mengenenali diri sendiri, baik potensi dan kelemahannya, kita akan menjadi orang yang bijaksana. Dengan demikian, kita memahami apa yang perlu dilakukan sesuai dengan potensi yang dimiliki, dan apa yang harus dimaklumi ketika diri Anda sendiri ada di batas maksimalnya.

Kemampuan Mengenali Diri Sendiri

Faktanya, ketika seseorang gagal meraih apa yang diinginkan, dia merasa kecewa. Sebagian cenderung menyalahkan diri sendiri. Ini tidak akan terjadi ketika Anda mengenali diri sendiri dengan baik. Cobalah untuk memahami tentang diri sendiri. Ini akan membantu banyak hal di masa depan.

Bahkan, ketika Anda melihat orang lain melakukan kesalahan, Anda tahu bagaimana harus bersikap. Ini termasuk keinginan Anda untuk mengoreksi orang lain ketika melihat mereka membuat kesalahan atau mengerjakan sesuatu dengan cara yang berbeda dengan Anda. Ini merupakan reaksi manusia yang alami.

Pengenalan diri juga berarti kontrol terhadap diri sendiri. Jika tidak mengenal diri sendiri, maka jauh lebih sulit bagi Anda dalam mengendalikan dorongan untuk memamerkan kepada mereka betapa Anda lebih cerdas atau betapa benarnya Anda.

Kemampuan untuk mengenali dan mengendalikan dorongan-dorongan semacam itu menandai awal dari perkembangan kebijaksanaan.  Orang yang bijaksana tahu kapan dan bagaimana cara menunjukkan kebenaran dan kemampuannya dalam berbagai bidang tanpa menyakiti orang lain. Mereka pun melakukannya tanpa menyindir apalagi merendahkan yang lain.

Bukan Hanya Tentang Anda, Tapi Orang Lain

Inilah yang sebaiknya Anda lakukan; mengenali diri . Ini bukan hanya soal diri Anda sendiri tetapi juga orang lain. Walau demikian, bukan berarti orang yang bijaksana ini lambat dalam mengambil keputusan. Mungkin dia akan berpikir dan melihat dari berbagai sisi untuk pengambilan keputusan terbaik. Hanya saja, ini bisa ia lakukan dengan cara yang lebih cepat. Bagaimanapun, keputusan harus segera diambil demi kebaikan semua.

Jika Anda mengalami masalah untuk mengenali diri sendiri baik itu potensi maupun kelemahan yang harus diakui, Anda bisa datang ke Bioenergi Center. Ini bukan perkara sederhana, pengenalan diri ini mencakup juga tentang mental dan bahkan spiritual. Di Bioenergi Center Yogyakarta, Anda akan mendapatkan bimbingan bagaimana menemukan jati diri. Dengan begitu, harapan Anda akan terwujud, pikiran dan hati akan semakin tenang dan tentu saja hidup semakin bahagia dan sejahtera.

 

 

 

Kemampuan Mengenali Diri Sendiri - Syaiful Maghsri.com

 

 

 

Artikel menarik lainnya yang sebaiknya Anda baca:

 

 


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...