Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home Kumpulan Doa Syarat-Syarat Berdoa Agar Terkabul Oleh Allah SWT

Syarat-Syarat Doa Agar Terkabul - Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Di dalam berdoa tidak diharuskan menggunakan bahasa Arab saja akan tetapi boleh menggunakan bahasa apa saja, karena Allah Subhaanahu Wa Ta’ala Maha Mengetahui segala sesuatu. Selain berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, bersamaan dengan itu, kita juga harus ikhtiar dan usaha. Hanya saja, ada syarat-syarat berdoa agar terkabul oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Syarat-Syarat Berdoa Agar Terkabul

Adapun syarat-syarat itu adalah :

  1. Memahami makna dan maksud do’a yang dipanjatkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
  2. Berdo’a dilakukan dengan sungguh-sungguh.
  3. Memenuhi sebab-sebab dikabulkannya do’a.
  4. Dikerjakan dengan khusyu’ serta mengharapkan betul agar do’a diterima.
  5. Bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
  6. Menjauhkan diri dari segala macam yang dilarang oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
  7. Hendaknya dilakukan dengan ikhlas benar-benar karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
  8. Tidak meminta yang jelek atau yang Mustahil.
  9. Hendaknya berdoa dilakukan dengan diulang-ulang tidak cukup hanya sekali saja.

Demikianlah diantara syarat-syarat berdo’a yang harus dipenuhi oleh si pemohon, sebab berdo’a tanpa syarat tersebut, do’a akan menjadi sia-sia. Yang berarti jauh dari dikabulkannya doa.

Pusatkan Doa di Hati dan Pikiran

Doa memang harus dikerjakan dengan khusyu’ atau terpusat di hati dan pikiran. Dengan begitu maka keyakinan pun akan tumbuh kuat mengakar. Saat kita khusyu’ dan yakin, maka insyaallah doa akan mudah terkabul. Selain itu, ketika kita khusyu dan yakin, maka kita bisa merasakan betapa dekatnya Allah.

Bagaimana pun, membangun kedekatan dengan Allah itu sangat penting. Ketika hubungan kita dengan Allah itu dekat, maka doa kita pun akan semakin mudah terkabul. Kita pun akan dipenuhi dengan prasangka baik ketika Allah belum juga mewujudkan doa kita. Ini juga menjadi syarat berdoa agar terkabul oleh Allah, yakni prasangka baik.

Ingat, sejatinya, Allah kabulkan setiap doa kita namun bisa saja dalam bentuk berbeda. Ini karena Allah lebih tahu apa yang terbaik untuk kita. Oleh sebab itu, teruslah bersihkan hati dan pikiran dari hal yang mengganggu saat berdoa termasuk bersihkan juga dari energi negatif. Di Bioenergi Center Anda akan belajar bagaimana menghilangkan energi negatif yang ada di dalam tubuh kita. Energi negatif yang ada di hati dan pikiran juga akan dihilangkan.

Kumpulan Puasa dan Renungan

 

 

Syarat-Syarat Doa Agar Terkabul - Syaiful Maghsri.com

 

 

 

Artikel yang menarik untuk Anda baca:


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...