Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel bioenergi Syukuri Anugerah Tuhan dan Hal Besar Ini Terjadi

Syukuri Anugerah Tuhan - Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Pernahkah Anda mengalami hari-hari yang sulit? Lebih banyak mana persentase antara hari yang sulit dengan hari yang bahagia? Memang, kita itu cenderung mengeluh daripada bersyukur atas karunia dalam hidup ini. Ada yang berpikir secara sadar bahwa ternyata dengan syukuri anugerah Tuhan, itu jauh lebih baik daripada menggerutu, mengeluh atau merasa bahwa Tuhan tidak adil.

Syukuri Anugerah Tuhan, Ini Manfaatnya

Ada beberapa alasan kenapa kita patut mensyukuri anugerah Tuhan. Berikut catatannya;

1. Syukur itu sehat

Rasa syukur telah menjadi subjek banyak penelitian ilmiah. Para ilmuwan telah menemukan secara meyakinkan bahwa rasa syukur lebih baik daripada multi-vitamin. Ini memiliki dampak yang menguntungkan pada hampir setiap sistem organ utama dalam tubuh. Orang yang bersyukur menjalani hidup yang lebih sehat.

Robert A. Emmons, Ph.D, seorang profesor psikologi di University of California-Davis, dan penulis Gratitude Works!: Program 21-Hari untuk Menciptakan Kemakmuran Emosional, menemukan fakta menarik. Penelitian Emmons dan rekannya McCullough menunjukkan bahwa orang yang bersyukur memiliki lebih sedikit depresi dan stres. Masih menurut mereka, bersyukur juga dapat menurunkan tekanan darah, lebih banyak energi, dan optimisme yang lebih besar.

2. Memperlambat penuaan

Pada orang dewasa yang lebih tua, Emmons dan McCullough menemukan, praktik syukur setiap hari bahkan memperlambat beberapa efek degenerasi saraf yang sering terjadi seiring bertambahnya usia.

3. Hentikan stres

Kortisol sering kita sebut sebagai “hormon stres,”. Faktanya, ketika tubuh kita memproduksi terlalu banyak, itu dapat menguras sistem kekebalan dan meningkatkan kadar gula darah. Sebuah studi yang oleh Institute of HeartMath Research Center di California menemukan bahwa emosi positif seperti apresiasi atau bersyukur secara signifikan menurunkan kadar kortisol.

4. Bersyukur membantu ‘Hormon Ikatan’

Penelitian oleh psikolog AS Sara Algoe dan Baldwin Way menunjukkan bahwa rasa terima kasih (syukur) juga dapat mengarah pada hubungan yang lebih baik. Penjelasannya mungkin terkait dengan peningkatan produksi oksitosin, kadang-kadang kita sebut sebagai “hormon ikatan” karena menumbuhkan ketenangan dan keamanan dalam hubungan.

Syukuri Anugerah Tuhan - Syaiful Maghsri.com

5. Syukuri anugerah Tuhan baik untuk jantung

Menurut penelitian Emmons dalam bukunya Gratitude Works!, orang dengan tekanan darah tinggi yang secara aktif mengungkapkan rasa syukur dapat mencapai penurunan tekanan darah sistolik hingga 10 persen. Tidak hanya itu, rasa syukur juga telah mengurangi asupan lemak makanan mereka hingga 20 persen.

6. Syukur membangun kekuatan mental

Ketika kita melihat diri kita sebagai korban, kita menyalahkan orang lain atas situasi kita. Kita tidak bahagia dan itu selalu kesalahan orang lain. Kita tidak berada di tempat yang kita inginkan dalam hidup ini, karena orang lain. Begini cara korban berbicara:

“Kalau saja ayah saya memperlakukan saya secara berbeda.”
“Kalau saja bosku lebih ramah.”
“Jika saja para pemimpin pemerintah kita bekerja sama dengan integritas, segalanya akan berbeda bagi saya.”
“Andai saja orang mau berbicara dengan saya maka saya tidak akan kesepian.”

Berpikir seperti korban membuat kita putus asa, hilang harapan, tidak berdaya, dan tidak bernyawa. Kami menyerah. Kita menyerahkan diri kita pada kehidupan yang biasa-biasa saja dan frustrasi.

Tuhan tidak ingin kita berpikir seperti itu. Berterima-kasih. Ketika kita bersyukur, kita mengingatkan diri kita sendiri tentang semua yang telah Tuhan lakukan dan berikan. Kita berhenti memikirkan orang lain, dan kesalahan yang mereka lakukan pada kita, dan kita berpikir tentang kebesaranNya.

Ketika kita bersyukur, kita mengambil kendali atas hidup kita. Artinya, hidup kita tidak lagi di tangan orang lain. Jadi, jangan menggunakan kalimat ‘Seandainya saja….’, mulailah dengan kalimat ‘Kenapa tidak?’

Cara Syukuri Anugerah Tuhan dengan Bioenergi

Saat ini dunia telah menuntut kita untuk hidup serba cepat, serba instan. Tanpa disadari, kehidupan kita berlalu begitu cepat dengan beragam peristiwa yang ada disekitarnya.

Hal ini seolah memberikan gambaran bahwa di dalam hidup kita tak ada waktu lagi untuk menikmati hidup, tak sempat untuk mensyukuri anugerah Tuhan bahkan tiba-tiba saja kita telah menjadi tua dan lelah. Belum sempat kita menikmati hidup dan beryukur, tiba-tiba hidup kita telah berakhir.

Tentunya kita tak ingin melewati kehidupan tanpa adanya arah dan tujuan seperti itu. Kita harus berusaha mensyukuri anugerah kehidupan yang Tuhan berikan dengan melakukan hal-hal yang positif dan berusaha untuk menjadi berkat bagi sesama.

Bioenergi akan membantu Anda mengatasi berbagai masalah hidup yang sedang Anda alami. Anda juga akan menemukan cara dan solusi bagaimana menyelesaikan segala permasalahan hidup. Untuk Anda atau saudara yang sakit, Bioenergi juga mampu menyembuhkan segala penyakit dari yang ringan hingga kronis. Bahkan, dengan Bioenergi Anda akan menemukan bagaimana caranya mensyukuri anugerah Tuhan agar hidup lebih sejahtera dan menentramkan.

TEMUKAN MANFAAT BIOENERGI DI SINI

KONSULTASI GRATIS, KLIK DI SINI

 

Syukuri Anugerah Tuhan - Syaiful Maghsri.com

 

Artikel menarik untuk Anda baca berikutnya:


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...