Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel solusi Apakah Anda Memiliki Kecerdasan Spiritual Tinggi ? Inilah 7 Ciri Yang Perlu...

Kecerdasan Spiritual

Bagikan:

Sadarkah Anda bahwa kecerdasan sprititual bisa membuat seseorang terlihat luwes dalam menjalani hidup sehari hari? Luwes yang di maksud di sini bukan berarti mudah terbawa arus. Namun cakap, kreatif dan produktif dalam menjalani semua aktivitas di setiap aspek kehidupan. Namun sebelum membaca lebih jauh, Anda perlu memahami dulu apa itu kecerdasan spiritual. Secara umum, kecerdasan spiritual atau spiritual quotient (SQ) adalah kecerdasan jiwa yang membantu seseorang untuk mengembangkan dirinya secara utuh dengan menciptakan kemungkinan-kemungkinan yang berlandaskan pada nilai-nilai positif.

Kecerdasan spiritual merupakan kecerdasan yang dapat membantu seseorang untuk mengatasi persoalan dan berdamai dengan persoalan itu sendiri. Sedangkan ciri utama dari kecerdasan spiritual ditunjukkan dengan kesadaran seseorang untuk menggunakan pengalamannya sebagai bentuk penerapan nilai dan makna.

Orang yang memiliki kecerdasan spiritual akan mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya dengan melihat permasalahan itu dari sisi positifnya sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik dan cenderung melihat suatu masalah dari maknanya, bukan pada efek buruknya.

Orang yang memiliki kecerdasan spiritual juga cenderung menjadi pribadi yang bijaksana, pembawaannya tenang, memandang segala sesuatu dari sisi positif dan mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dengan bijaksana. Orang-orang seperti ini tidak terlalu memikirkan materi karena yang menjadi tujuan hidup mereka adalah bagaimana membuat jiwa dan rohani senantiasa bahagia dengan selalu berbuat baik kepada orang lain.

Baca juga:  Kecerdasan Bioenergi Memberikan Pencerahan Batin

Kecerdasan Spiritual adalah Jenis Kecerdasan Tertinggi

 

 

 

Kecerdasan Spiritual

Kecerdasan spiritual sangat erat kaitannya dengan keadaan jiwa, batin dan rohani seseorang. Dimana kecerdasan spiritual adalah jenis kecerdasan tertinggi bila dibandingkan dengan jenis kecerdasan lain seperti kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emsoional (EQ), karena ketika seseorang telah memiliki kecerdasan spiritual, maka orang tersebut akan mampu memaknai kehidupan dengan sangat baik sehingga dapat menjalani hidup dengan penuh kebijaksanaan.

Nah, jika Anda ingin menjadi orang yang memiliki kecerdasan spiritual, yang Anda perlukan adalah niat dan kemauan yang keras untuk benar-benar berubah menjadi orang yang lebih baik dan mengisi seluruh jiwa dengan kebaikan dan memandang segala sesuatu dari sisi positif.

Ada berbagai macam cara yang dapat Anda lakukanuntukmemenuhi kebutuhan spiritual Anda, seperti bersedekah, menyantuni anak yatim, berdzikir, atau introspeksi diri agar Anda menemukan jati diri Anda yang sebenarnya.

Orang yang memiliki kecerdasan intelektual (IQ) tinggi dapat di lihat dari ilmu pengetahuan dan keterampilan yang di miliki, kemampuan memecahkan masalah, apresiasi seni dan sebagainya. Sementara mereka yang memiliki kecerdasan emosional (EQ) yang sangat tinggi bisa di lihat dari sikap yang temperamental, gembira, bahagia, ceria, berani, dan pandai membawa diri.

Baca juga: Cara Membuka Mata Hati & Pikiran dengan Bioenergi | Syaiful M. Maghsri

Lantas bagaimana ciri-ciri orang yang memiliki kecerdasan spiritual (SQ) yang tinggi?

Kecerdasan Spiritual

 

Kecerdasan Spiritual

1. Fleksibel

Ciri pertama dari orang yang memiliki kecerdasan spiritual tinggi adalah sikap dan perilakunya yang luwes dan fleksibel. Jika Anda telah memiliki kecerdasan spiritual yang tinggi, Anda akan mudah dan cepat beradaptasi dengan berbagai situasi, tenang dalam menghadapi setiap masalah dan tidak kaku menghadapi orang lain. Anda akan memiliki sifat seperti air yang akan selalu menyesuaikan diri dengan wadahnya.

2. Mampu merefleksikan kemampuan

Orang-orangdengan kecerdasan spiritual yang tinggi akan mampu merefleksikan kemampuannya. Mereka akan selalu berpikir kritis dengan bertanya ‘bagaimana’ atau ‘mengapa’ bisa seperti ini, dan ‘apa’ dan ‘bagaimana’ jika seandainya keadaannya seperti itu.

Mereka juga sering bertanya mengenai hal-hal yang bersifat fundamental, seperti

  • Dari mana manusia itu berasal?
  • Kemana kita akan pergi setelah mati?
  • Kenapa ada nasib dan takdir?

Intinya, mereka benar-benar memiliki kemampuan tinggi dalam menganalisa permasalahan rumit seperti metafisika.

3. Kesadaran yang tinggi pada diri dan lingkungan

Kecerdasan Spiritual

Kesadaran diri adalah mampu mengenali diri sendiri dengan sebaik baiknya. Dengan kata lain, orang yang mampu menyadari dirinya sendiri akan mampu mengelola emosi di dalam hati dan pikirannya. Orang seperti ini benar-benar paham mengapa dia marah, sedih atau senang. Dengan begitu, dia juga akan lebih mudah dalam memahami orang lain.

Sedangkan kesadaran lingkungan yang tinggi ditunjukkan oleh seseorang yang memiliki kecerdasan spiritual tinggi dengan peduli antar sesama, menanggung persoalan hidup bersama-sama, juga kesadaran terhadap alam semesta beserta isinya.

4. Kemampuan kontemplasi yang tinggi

Ciri ciri orang yang memiliki kecerdasan spiritual selanjutnya adalah kemampuan kontemplasi tinggi atau mampu dengan mudah mendapatkan inspirasi dari berbagai macam hal. Mampu menyampaikan nilai akan sesuatu dan maknanya kepada orang lain, selalu memberi inspirasi, mampu berkreasi dan berinovasi dalam hal apapun.

5. Mampu berfikir secara holistik

Berfikir secara holistic adalah berfikir secara menyeluruh dengan menghubungkan semua hal yang berbeda, sistematis dan tidak mengkotak kotakan sesuatu. Orang yang mampu berpikir secara holistik mampu menerima perbedaan dan mau menerima masukan dari orang lain. Dia selalu berpikir bahwa segala sesuatu yang ada di alam semesta adalah satu kesatuan sistem. Dimana setiap energidi dalamnya saling terikat satu sama lain.

6. Berani menghadapi dan memanfaatkan kesulitan hidup

Tahukah Anda bahwa kesulitan dalam hidup dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesadaran diri seseorang? Untuk melepaskan diri dari ketergantungan duniawi, kita harus ikhlas ketika kehilangan barang, kehilangan orang yang kita cintai, kehilangan pekerjaan dan lain sebagainya. Anda harus dapat mengambil pelajaran dan hikmah yang positif dari apa yang sudah terjadi. Pada awalnya, Anda mungkin merasa sakit hati karena kehilangam. Namun dari situlah Anda akan belajar ikhlas dan menerima semua kejadian buruk yang telah Anda alami.

7. Berani melawan arus adalah ciri kecerdasan spiritual tinggi

Banyak orang yang bilang bahwa dalam menjalani hidup kita harus mengalir seperti air: ikuti apa yang memang sudah ada dan kemana arus kehidupan membawa kita. Namun percayalah, akan selalu ada situasi di mana Anda harus melawan arus dan tradisi yang sudah berjalan. Sampai di sini, Anda akan sadar bahwa Nabi dan Rasul adalah para utusan Allah yang berani melawan arus. Yaitu membongkar kebiasaan lama dan menggantinya dengan hal-hal baru yang positif.

Dalam prakteknya, tentu ada banyak pertentangan dan perlawanan yang akan Anda terima, namun memang itulah ujiannya. Jadi, beranikah Anda untuk melawan arus sekarang juga? Beranikah Anda menjadi teratai yang bisa menampilkan keindahannya meskipun tempat hidupnya penuh lumpur.

Kecerdasan spiritual merupakan rahasia sukses dalam hidup. Ketika Anda telah memiliki kecerdasan spiritual yang tinggi, maka Anda akan mampu membimbing batin, jiwa dan pikiran Anda untuk meraih kesuksesan. Semua orang memiliki kekuatan di dalam dirinya untuk meraih kesuksesan hidup, termasuk Anda. Namun yang harus Anda perhatikan adalah, kesuksesan tidak hanya diukur dari seberapa banyak materi atau uang yang dimiliki. Namun juga dari kebahagiaan dan ketentraman yang dirasakan oleh batin dan jiwa Anda.

Baca juga:  Bagaimana Mengatasi Masalah Secara Spiritual?

Bagikan:

Ulasan Klien

Atas kuasa dan kehendak Alloh, Bioenergi menjadi sarana yang telah membantu saya memulihkan dan mempertahankan kehidupan produktif yang sehat dan bahagia.

Saya dapat menikmati hidup bersama cucu-cucu saya, teman-teman saya dan bisnis kecil saya berkat teknik luar biasa yang diajarkan oleh Bapak Syaiful dalam Pelatihan Quantum Bioenergi. Loncatan energi rokhani pada diri saya terbukti menjadi satu-satunya modalitas yang membersihkan efek energi negatif yang parah bagi saya.

Ini berhubungan dengan respons fisik dan emosional sebelumnya, dimana saya selalu sakit-sakitan, mudah tersinggung, merasa terasing dan merasa tidak bahgia serta takut yang berlebihan tanpa alasan dan pak Syaiful membantu saya menemukan cara konstruktif untuk menyeimbangkan hati dan pikiran saya tentang kondisi tersebut.

Tidak seperti metode lain yang rumit, pendekatan Bioenergi yang diberikan sangat praktis dan mudah dilakukan bahkan oleh orang yang sudah seusia saya sekalipun dan praktek pemanfaatan Bioenergi telah memberi saya kesempatan untuk berpartisipasi penuh dalam hidup saya.

Saya sangat rentan terhadap bronkitis tahunan dengan beberapa masalah di paru-paru saya. Dan sekali lagi pengobatan Bioenergi telah menyelamatkan saya, membantu saya membersihkan virus sebelum mengendap di paru-paru saya dan membuat saya bebas dari perawatan antibiotik.

Bapak Syaiful telah mengajarkan semua tekniknya ke dalam tindakan dan beberapa bulan kemudian saya bersenandung bersama dengan tubuh saya! Bersama sisa hidupku! Saya siap untuk hidup, menikmati dan merayakan serta menjadi lebih dekat dengan Tuhan!

Banyak – banyak terima kasih kepada Bapak Syaiful atas pengertiannya yang luar biasa, tekniknya yang efektif, dan kemampuannya yang luar biasa untuk membantu orang mencapai keseimbangan yang sempurna untuk hidup lebih sehat baik aspek fisik, emosional dan spiritual bagi banyak orang, khususnya saya pribadi.

HM.Mawardi Lubis, Surabaya

Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri.

kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

Alat Untuk Menghilangkan Energi Negatif

Menghilangkan Energi Negatif - Anda tidak perlu menjadi seorang penyembuh profesional untuk merasakan perubahan halus dalam getaran energi  di dalam dan di...