Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home SyaifulMaghsri.com Bagaimana Mengatasi Masalah Secara Spiritual?

Mengatasi Masalah Secara Spiritual

Anda ingin tahu bagaimana mengatasi masalah secara spiritual? pahamilah terlebih dulu masalah dan berbagai hal yang berhubungan agar Anda bisa dengan mudah mendapat cara terbaik untuk mengatasinya. Masalah adalah bagian dari kehidupan manusia. Tidak ada yang bisa melarikan diri dari masalah. Bahkan ketika Anda yakin tidak memiliki masalah, Anda masih akan berurusan dengan mereka. Anda mungkin tidak menganggap mereka masalah karena mereka tidak mengganggu Anda. Namun justru Anda menjadi tidak peka terhadap masalah, atau Anda tahu solusi masalah secara inheren dan menyelesaikannya tanpa memikirkannya.

Sebagian besar masalah yang kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari dapat dipecahkan melalui upaya cerdas dengan cara :

1. Memikirkan masalah yang ada
2. Menganalisa masalah
3. Memahami penyebab masalah
4. Berkonsultasi dengan orang lain, jika perlu
5. Mencari solusi
6. Menimbang konsekuensinya
7. Memilih yang terbaik dari solusi yang ada

*******

Mengatasi Masalah Secara Spiritual

Namun, pendekatan ini, yang rasional, ilmiah dan berdasarkan pengalaman mungkin tidak selalu berhasil baik karena masalahnya terlalu kompleks untuk dipahami. Atau karena Anda tidak dapat memutuskan solusi karena ketidaktahuan, ketidakpastian, ketakutan, atau kecemasan. Terkadang sulit untuk memperkirakan konsekuensi dari memilih solusi tertentu karena Anda mungkin tidak memiliki semua informasi yang dibutuhkan.

Adakalanya ketika Anda memiliki masalah, Anda tidak dapat dengan mudah mengendalikan pikiran dan emosi Anda dan berpikir jernih.Ketakutan tentu saja merupakan masalah yang membatasi. Mental yang menghalangi dan pendapat orang-orang di sekitar Anda yang tidak tau persis solusi terbaik untuk Anda apalagi tidak mendukung pilihan yang ada, juga mengganggu kemampuan Anda untuk membuat penilaian yang sehat.

Ketika masalah yang rumit membutuhkan solusi, apa yang harus Anda lakukan?
Apa pilihan terbaik untuk Anda? Dan ketika pikiran rasional Anda gagal memberikan solusi, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan pikiran spiritual yang lebih tinggi dan memanfaatkan potensi besarnya. Berikut adalah beberapa saran dan teknik spiritual yang berguna untuk melakukannya.

1. Hubungkan ke Kesadaran Kosmik :

Duduklah dengan nyaman di tempat yang tenang, pikirkan masalahnya, tanpa membiarkan rasa takut atau emosi lain mengganggu Anda, dan minta alam semesta untuk membantu atau membimbing Anda. Secara mental tuliskan masalahnya di selembar kertas, masukkan ke dalam gelembung dan biarkan terbang ke luar angkasa. Lihat itu dalam pikiran Anda dengan lembut naik dan mengambang ke ruang tanpa batas dengan masalah bersinar di dalam dan menghilang.Tunggu solusi terwujud.

2. Hubungkan dengan kecerdasan Anda yang lebih tinggi :

Sebelum Anda pergi tidur, bayangkan bahwa pikiran Anda adalah danau besar air tawar. Secara mental tuliskan masalah Anda di selembar kertas dan bungkus di sekitar batu marmer dengan ukiran “perdamaian” yang ditulis dengan huruf tebal.Lempar batu itu dengan kertas ke dalam danau dan dengan lembut minta bimbingan pikiran spiritual Anda. Saksikan riak-riak yang diciptakan oleh batu yang menyebar jauh dan luas di perairan yang berkilauan. Tunggu solusi muncul baik dalam mimpi atau melalui intuisi atau dengan cara lain.

3. Hubungkan ke pusat jantung Anda:

Duduklah dengan nyaman di kursi atau di atas tikar. Rilekskan pikiran dan tubuh Anda dengan napas dalam-dalam. Bayangkan sebuah bola cahaya keemasan berkilauan di tengah dada Anda di mana Anda biasanya merasakan emosinya. Ini adalah pusat hatimu. Biarkan cahaya menyerap semua kekhawatiran, energi gelap, dan negativitas yang diciptakan oleh masalah. Tawarkan masalah itu ke api keemasan di hati dan minta bantuannya.Ekspresikan rasa terima kasih Anda dan tunggu sampai hati Anda menunjukkan solusinya. Hatimu adalah tempat kekuatan batinmu memimpin. Ini juga merupakan pusat dari mana semua saluran energi mengalir ke berbagai bagian dalam perjalanan tubuh Anda. Jantung adalah tempat keberangkatan terakhir dalam tubuh, di mana semua energi (organ tubuh) bersatu dengan jiwa dan meninggalkannya pada saat kematian. Anda tentu tahu solusi untuk semua masalah Anda.

4. Hubungkan diri kepada Tuhan (sesuai keyakinan Anda ) :

Mengatasi Masalah Secara Spiritual

Tuhan Anda adalah sumber energi yang paling Anda percaya dan Anda Agungkan, tempat Anda bergantung dan meminta pertolongan. Untuk tujuan ini, karena saya muslim, maka saya menghubungkan diri dengan Allah (Tuhan saya). Apapun sebutan Tuhan Anda maka seyogyanya Anda harus melakukan permintaan pertolongan dan bantuanNya dengan cinta, ketulusan, dan penyerahan sepenuhnya, dengan pikiran yang tenang dan fokus.

Duduklah di tempat yang nyaman dalam kondisi badan dan pakaian yang bersih. Berdo’alah dengan pelan dan sungguh sungguh penuh keyakinan bahwa sesungguhnya Tuhan bersama Anda kapanpun, dimanapun, termasuk saat Anda sedang bermasalah dan membutuhkan pertolongannya. Rasakan kehadiran Allah bersama Anda, seandainya Anda tidak merasakan apapun yakinkan diri Anda hadir di hadapan Allah.

Allah sedang menatap Anda dengan penuh kasih, siap mengampuni dosa dosa Anda, mendengarkan keluh kesah Anda, dan segera memberikan pertolongan dan solusi terbaik untuk Anda. Segera ungkap masalah Anda, curhatlah sama Allah, menangislah sama Alaoh dan lanjutkan berzikir (sebelum ditutup dengan “Aamiin” ) serta biarkan Allah menuntun hidup Anda kepada solusi yang sudah di sediakan untuk masalah Anda.

Pada akhirnya, setelah Anda menyampaikan masalah Anda kepada Tuhan sejelas yang Anda bisa dan minta bantuan dan bimbingannya. Sebelum Anda meninggalkan kehadirannya dan buka mata Anda, ucapkan terima kasih dan penuhi pikiran Anda dengan perasaan positif dan penuh keyakinan bila doa Anda didengar Tuhan dan masalah Anda terpecahkan.

Bagaimana Mengatasi Masalah Secara Spiritual Ketika Anda belum mendapatkan solusi?

Dalam kebanyakan kasus, keempat pendekatan ini harusnya menyelesaikan masalah. Solusinya mungkin datang kepada Anda dalam bentuk mimpi, tanda, saran dari seseorang, pertemuan kebetulan, atau intuisi. Kadang-kadang masalah juga dapat terselesaikan sendiri tanpa ada upaya dari Anda.

Jika itu tidak terjadi seperti yang diharapkan, ketahuilah bahwa itu mungkin karena pola energi Anda sudah terlalu kacau. Beberapa masalah karena pola kekacauan energi tidak hilang dengan mudah sampai kekacauan energi ini sudah kembali pulih sepenuhnya. Masalah seperti itu seringkali bertahan lama. Ketika itu terjadi, Anda harus belajar memupuk toleransi, sambil melanjutkan upaya spiritual Anda. Kadang-kadang Anda dapat mengurangi masalah seperti itu sebagian dengan praktik spiritual, membersihkan energi buruk, menyeimbangkannya dan melakukan beberapa perbuatan yang baik, seperti amal, pelayanan dan ibadah. Masalah juga dapat muncul untuk mengajarkan kita pelajaran yang berharga. Ketika masalah muncul, cobalah untuk melihat apa yang dapat Anda pelajari darinya dan pelajaran apa yang tersembunyi di dalamnya.

Dan percayalah, masalah akan hilang jika Anda mau mempelajari caranya dan membuat perubahan yang diperlukan untuk kehidupan atau perilaku Anda.

*******

Jika keempat pendekatan tersebut sudah dilakukan dan Anda masih merasa sulit keluar dari masalah yang ada, ada baiknya Anda segera hubungi kami untuk belajar cara mendapatkan solusi terbaik dari Alloh.
Dan dapatkan petunjuknya disini klik>> bioenergicenter.com

Bagikan:

Artikel Terbaru