Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel bioenergi Segala Isi di Bumi Diciptakan Tuhan Untuk Manusia

Segala Isi Bumi Diciptakan Tuhan Untuk Manusia

Bagikan:

Bumi Diciptakan Tuhan Untuk Manusia karena segala hal yang ada di bumi ini untuk memenuhi kebutuhan manusia. Di sisilain, kita harus menyadari bahwa manusia yang dimaksud tak hanya manusia yang hidup pada zaman kita sekarang ini. Namun anak-cucu kita yang hidup di masa yang akan datang.

Sudah sepantasnya kita sebagai umat-Nya, bumi ini dapat dinikmati oleh seluruh manusia dan makhluk lainnya, baik yang hidup dizaman ini maupun dimasa yang akan datang.

Dalam surah al-baqarah ayat 29 Allah berfirman:

هُوَ الَّذِي خَلَقَ لَكُمْ مَا فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا ثُمَّ اسْتَوَى إِلَى السَّمَاءِ فَسَوَّاهُنَّ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ وَهُوَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ

Huwal ladzī khalaqa lakum mā fil ardhi jamī‘an, tsummas tawā ilas samā’i fa sawwā hunna sab‘a samāwāt. Wa huwa bi kulli syai’in ‘alīmun.

Artinya: “Dia (Allah) yang menciptakan segala apa yang ada di bumi untuk kalian, kemudian Dia menuju langit, lalu menyempurnakannya menjadi tujuh lapis langit. Dia maha mengetahui atas segala sesuatu.”

Menurut Sayyid Quthb ayat ini menjelaskan bahwa Allah menciptakan yang ada di bumi ini untuk dikelola manusia demi kelangsungan kehidupannya. Karenanya, keberadaan manusia di bumi ini memiliki peran yang besar, yakni memanfaatkan sumber daya alam yang telah disiapkan dengan bijak.

Manusia disebut sebagai makhluk yang sempurna karena Allah SWT memberi manusia kemampuan untuk berpikir. Dengan kemampuan berpikir inilah manusia bisa menjadi lebih baik dari malaikat, atau mungkin sebaliknya. Jika makhluk yang kecil saja memiliki manfaat, apalagi kita sebagai manusia. Sebagai ciptaan Allah SWT yang sempurna, manusia tentu memiliki manfaat yang lebih besar. Bahkan Allah SWT juga telah menyiapkan banyak fasilitas agar bisa dimanfaatkan oleh manusia dalam menjalankan perintahNya di bumi.

Bumi diciptakan Tuhan untuk manusia karena memiliki beberapa tujuan:

  1. Sebagai Khlaifah di Bumi

Allah SWT ingin manusia berperan sebagai khalifah untuk mengurus dan mengelola bumi. Hal ini tertuang dalam surat Al Baqarah ayat 30 Allah SWT berfirman “Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”.

  1. Untuk beribadah kepada Allah SWT.

Tujuan Allah SWT menciptakan manusia yang kedua yaitu untuk beribadah kepada Allah SWT. Dalam Q.S Adz Dzariyat ayat 56 Allah SWT firman “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.”

  1. Untuk mengetahui kekuasaan Allah SWT

Tujuan Allah menciptakan manusia yang ketiga yaitu untuk menunjukkan besarnya Allah dengan kuasa-kuasanya hingga terbentuklah bumi dan segala isinya. “Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha-Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu. (Q.S At Thalaq: 12).

  1. Untuk mengejar Pahala di akhirat

Perlu diingat bahwa setiap yang kita lakukan di dunia, akan diberi balasan di akhirat. Itulah mengapa Allah SWT menyuruh kita untuk berlomba mengerjakan kebaikan di bumi, agar mendapat balasan berupa kehidupan yang lebih baik di surga nanti. Dalam Q.S. An Nahl ayat 97 Allah SWT berfirman “Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, bik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dari apa yang telah mereka kerjakan.”

Untuk itu Anda perlu meningkatkan keimanan kepada Tuhan dengan cara meningkatkan kualitas energi positif Anda agar senantiasa selalu berbuat baik kepada semua orang dan melakukan hal-hal baik di muka Bumi ini. Anda dapat meningkatkan kualitas energi tersebut dengan cara mengikuti Pelatihan Bioenergi Abundance  di Bioenergi Center bersama Bapak Syaiful Maghsri. Segera hubungi dan konsultasikan kepada kami sekarang juga

Telepon :

081 827 8880 (Bpk. Agus);

0853 2727 1999 (Ibu Eny);

(0274) 412 446 (Office).

Atau dapat mengunjungi web https://bioenergiabundance.com/


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

Rahasia Kode Energi Spiritual - Syaiful Maghsri

Program Analisis Metrik Energi Anda menemukan rahasia besar yang membantu mengubah hidup tentang diri Anda... Bagaimana jika Anda tahu bahwa "POLA ENERGI KHUSUS" Anda memungkinkan...