Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home Syaiful M Maghsri 10 Tips Bijak Mengatur keuangan Anda

Bagikan:

Banyak Orang yang memiliki masalah keuangan. Sebenarnya pendapatannya lebih dari cukup, tapi kenapa selalu ada masalah keuangan. Bahkan malah terus berhutang dan aset yang dimiliki juga tidak ada penambahan. Jika Anda bisa bijak, seharusnya seiring bertambahnya usia Anda aset Anda juga bertambah dong! Jangan hutang memulu yang bertambah! Berikut tips agar keungan Anda bisa di atur lebih baik:

1. Buat daftar pengeluaran rutin.
Anda bisa membuat pos- pos pengeluaran tiap bulan dengan memilah-milah mana-mana saja yang harus di dahulukan, bila perlu urutkan mulai tanggal berapa tagihan jatuh tempo, kapan ada pembayaran sekolah anak, bayar listrik, telepon dll. Apabila Anda berencana untuk membeli sesuatu beli meja belajar anak misalnya, itu juga perlu Anda tulis di daftar pengeluaran bulan itu, jadi Anda juga siap mengeluarkan uang Anda di pos yang jelas. Anda juga bisa mencoret daftar belanja mana yang tidak bersifat darurat apabila ternyata budget Anda tidak mencukupi untuk belanja barang tersebut.

2. Kurangi hutang.
Ada kalanya kita terpaksa harus mengeluarkan uang untuk sesuatu yang darurat, misalnya tiba-tiba shower kamar mandi rusak dan pompa air juga macet, mau tidak mau kita harus service pompa dan beli shower, padahal itu diluar daftar pengeluaran, kalu dah gitu ketika uang kita tidak mencukupi maka kita ngambil pinjaman (berhutang). Memang, masalah di bulan ini selesai, tapi bagaimana dengan bulan depan? Yah…tagihan saya bertambah… sebagi solusinya Anda mesti cerdas sebisa mungkin kurangi hutang mungkin Anda bisa menangguhkan rencana beli baju baru dan Budget beli baju di alihkan untuk mengganti biaya service pompa dan beli shower.

3. Pastikan kita mempunyai polis asuransi
Lho…kok malah asuransi??? Iya, pengalaman saya, kejadian mendadak seperti sakit adalah beban finansial baru. Karena dalam daftar saya tidak ada perencanaan jika saya sakit. Lalu mengapa asuransi? Karena jika kita mengalokasikan dana di bank, maka jika kita sakit dana kita akan berkurang. Tetapi dengan memiliki polis asuransi maka dana tabungan kita akan tetap aman.

4. Prioritaskan tujuan kita.
Ini yang susah. Karena tujuan pengalokasian uang tergantung pada pribadi masing-masing. Misalnya untuk lajang yang belum menikah, alokasi dana banyak ke belanja, main sama teman, atau hal-hal lain. sedangkan untuk orang yang sudah menikah dan punya anak alokasi dana ke kredit rumah misalnya, pendidikan, pensiun, dll. Pertanyaannya bisakah kita merencanakan dana untuk rumah, pendidikan anak, pensiun pada saat kita masih lajang dan belum menikah? Pr Kita Membuat scala prioritas apa yang harus kita punya terlebih dahulu agar aset kita bertambah atau hidup kita menjadi lebih nyaman.

5. Mulai belajar untuk berinvestasi
Mencari informasi tenang tempat berinvestasi adalah mudah dan tidak menyita banyak waktu. Jadi tidak ada salahnya kalau kita mulai mencari informasi tempat-tempat berinvestasi yang sesuai denga kebutuhan hidup kita.

6. Mulailah berinvestasi.
Jika kita sudah menemukan tempat berinvestasi yang pas, segeralah berinvestasi. Karena terlambat adalah kondisi yang sangat tidak menguntungkan.

7. Investasikan dana secara taratur.
Ya investasi bertujuan jangka panjang. Sebaiknya digunakan sesuai dengan tujuan dari kita berinvestasi. Konsisten.

8. Investasikan dana di banyak sumber.
Analoginya jika kita mencari sumber air, buat sumur sebanyak-banyaknya. Jika satu sumur kering, maka masih ada sumur yang lain.

9. Pantau investasi kita.
Lihat secara teratur perkembangan investasi kita.

10. Pikirkan generasi berikutnya.
Alokasikan dana dan rencanakan untuk membuat warisan.

Bagikan:

Ulasan Klien

Atas kuasa dan kehendak Alloh, Bioenergi menjadi sarana yang telah membantu saya memulihkan dan mempertahankan kehidupan produktif yang sehat dan bahagia.

Saya dapat menikmati hidup bersama cucu-cucu saya, teman-teman saya dan bisnis kecil saya berkat teknik luar biasa yang diajarkan oleh Bapak Syaiful dalam Pelatihan Quantum Bioenergi. Loncatan energi rokhani pada diri saya terbukti menjadi satu-satunya modalitas yang membersihkan efek energi negatif yang parah bagi saya.

Ini berhubungan dengan respons fisik dan emosional sebelumnya, dimana saya selalu sakit-sakitan, mudah tersinggung, merasa terasing dan merasa tidak bahgia serta takut yang berlebihan tanpa alasan dan pak Syaiful membantu saya menemukan cara konstruktif untuk menyeimbangkan hati dan pikiran saya tentang kondisi tersebut.

Tidak seperti metode lain yang rumit, pendekatan Bioenergi yang diberikan sangat praktis dan mudah dilakukan bahkan oleh orang yang sudah seusia saya sekalipun dan praktek pemanfaatan Bioenergi telah memberi saya kesempatan untuk berpartisipasi penuh dalam hidup saya.

Saya sangat rentan terhadap bronkitis tahunan dengan beberapa masalah di paru-paru saya. Dan sekali lagi pengobatan Bioenergi telah menyelamatkan saya, membantu saya membersihkan virus sebelum mengendap di paru-paru saya dan membuat saya bebas dari perawatan antibiotik.

Bapak Syaiful telah mengajarkan semua tekniknya ke dalam tindakan dan beberapa bulan kemudian saya bersenandung bersama dengan tubuh saya! Bersama sisa hidupku! Saya siap untuk hidup, menikmati dan merayakan serta menjadi lebih dekat dengan Tuhan!

Banyak – banyak terima kasih kepada Bapak Syaiful atas pengertiannya yang luar biasa, tekniknya yang efektif, dan kemampuannya yang luar biasa untuk membantu orang mencapai keseimbangan yang sempurna untuk hidup lebih sehat baik aspek fisik, emosional dan spiritual bagi banyak orang, khususnya saya pribadi.

HM.Mawardi Lubis, Surabaya

Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri.

kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

SKB - Solusi Khusus Bioenergi

Solusi Khusus Bioenergi (SKB) adalah program yang diformulasikan secara terpadu dan personal bagi Anda yang sedang menghadapi masalah bisnis ataupun karir dan...