Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home Syaiful M Maghsri 7 Cara Mengurangi Beban Pikiran yang Bisa Anda Coba

7 Cara Mengurangi Beban Pikiran- Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Percayalah, beban pikiran memang tidak bisa kita hindari. Apapun itu bisa menjadi beban yang terus menerus kita pikirkan. Ini tergantung bagaimana sikap kita terhadapnya dan tentu saja solusi yang kita miliki untuk mengatasinya. Hanya saja, pada kenyataannya tidak semua orang mampu mengurangi bahkan menghilangkan beban pikiran. 7 cara mengurangi beban pikiran ini bisa Anda coba.

7 Cara Mengurangi Beban Pikiran

Ada 7 cara yang kami tawarkan sebagai solusi untuk mengurangi beban pikiran sehingga Anda bisa menemukan solusi atas masalah Anda. Selain itu, cara-cara berikut ini juga mampu membuka peluang dan sudut pandang baru tentang bagaimana masalah tersebut Anda selesaikan. Tentu saja, cara ini juga akan mempengaruhi bagaimana Anda memutuskan.

Waktu Sendiri. Sisihkan waktu untuk diri sendiri, meskipun hanya 10 menit. Ini penting untuk memberikan lebih banyak ruang pada diri sendiri. Secara tidak langsung juga menjauhkan diri Anda dari berbagai tekanan.

Lakukan Hal Baik. Lakukan hal-hal yang membuat Anda merasa baik seperti berjalan di taman, bersepeda atau hanya sekedar menikmati waktu. Lakukan hal yang menyenangkan walau sebentar.

Tulis tentang perasaan Anda. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk mengeksplorasi perasaan Anda. Beberapa orang membuat buku harian atau jurnal, yang lain hanya menuliskan apa pun yang muncul di kepala mereka. Anda mungkin ingin menulis cerita tentang apa pun yang mengganggu Anda.

Menjauhkan Diri. Menjauhlah dari situasi yang mungkin membuat Anda stres atau membuat Anda marah.

Self-talk. Secara sadar mengubah pola pikir negatif dan membantu Anda dengan cara yang lebih positif. Teruslah gali energi positif dengan berbagai ucapan positif pada diri sendiri.

Meditasi. Apakah situasi stres Anda layak untuk dipertahankan? Apakah itu penting dalam jangka panjang? Cobalah fokus dan tenangkan diri dengan meditasi. Ini adalah cara yang baik untuk kesehatan dan keseimbangan mental Anda.

Berolahraga atau melakukan aktivitas fisik. ini akan memberi Anda banyak kesempatan untuk membuang energi yang terpendam. Keluarkan energi negatif selagi Anda berolahraga dan luapkanlah sampai habis.

Kreatif. Menggambar, melukis, membuat kolase, membuat pot bunga, kolam ikan dan lain sebagainya. Ini akan menyegarkan pikiran dan tentu mengurangi beban di dalamnya.

Musik.Bernyanyi, bermain atau mendengarkan musik (atau hanya berteriak) semuanya dapat membantu. Sedikit tarian di rumah juga sangat membantu mengurangi beban pikiran.

 

 

KONSULTASI DI SINI

 

7 Cara Mengurangi Beban Pikiran - Syaiful Maghsri.com

 

 

Artikel menarik lainnya yang sebaiknya Anda baca:


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...