Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home 101 Solusi Masalah Cara Mengatasi Masalah Dengan Meningkatkan Kreatifitas

Cara Mengatasi Masalah

Cara Mengatasi Masalah – Mengatasi masalah hidup dengan tuntas merupakan cara yang cerdas. Namun itu tidak mudah dilakukan meski pada hakekatnya semua orang punya masalah. Hal ini disebabkan cara pandang, cara berpikir dan cara menghadapi masalah bagi setiap orang berbeda-beda. Sehingga hasil dari ikhtiar mereka sebagai cara mengatasi masalah dalam hidup pun berbeda.

Namun sesungguhnya di balik masalah ada kreatifitas, yaitu kekuatan untuk menghubungkan sesuatu yang tampaknya tidak terhubungkan. Dan biasanya kreatifitas akan muncul ketika orang sudah dalam posisi nathing to loose. Ciri-ciri bahwa seseorang telah mengalami proses menjadi kreatif adalah ia merasa lebih tenang dan percaya diri menghadapi masalah serta menjadi lebih baik dan lebih efisien dari sebelumnya.

Namun apakah kreativitas bisa datang begitu saja? Tentu saja tidak. Kreatifitas perlu di latih dan perlu cara yang tepat untuk melahirkannya. Meski secara spontanitas seseorang bisa mengeluarkan kreatifitasnya dalam kondisi sangat urgent. Spontanitas itu bisa muncul terkadang memang seolah tanpa latihan namun sesungguhnya sebelum kreatifitas muncul ada energi yang menggerakkan yang merupakan hasil dari poembiasaan-pembiasan kita mengelola pikiran. Artinya tanpa kita sadari ada energi yang bekerja dengan sendirinya untuk melahirkan kreativitas spontan. Namun kehidupan kita tidak bisamenunggu reaksi spontanitas semata, karena segala sesuatu harus direncanakan dan di usahakan.

Bagaimana cara mengatasi masalah dengan kreatifitas?

Untuk dapat memunculkan kreatifitas yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi masalah dalam hidup kita diperlukan langkah langkah strategis. Dan semua yang kita lakukan itu harus terprogram dan terorganisir dengan baik. Karena itu agar kreativitas kita bisa untuk mengatasi masalah yang kita alami, kita harus melakukan tindakan nyata seperti:

Berlatih Agar Lebih Kreatif

Perlu untuk dipahami bahwa kreatifitas bisa muncul dalam kondisi hati dan pikiran kita tenang dan dalam kondisi emosi yang stabil. Dari suasana hati seperti itulah pikiran mudah merespon apapun termasuk dari memori yang berkaitan dengan hal yang sedang kita pikirkan. Kreatifitas biasanya lahir dari sebuah ide, yang merupakan olahan dari pengalaman dan imaginasi.

Apa saja ciri-ciri orang yang memiliki kepribadian kreatif?

  • Memiliki keinginan besar untuk apa yang dia lakukan.
  • Mencurahkan waktu dan tenaganya untuk mewujudkan tujuannya.
  • Toleransinya yang tinggi terhadap ambiguitas.
  • Memiliki keinginan untuk mengambil resiko yang telah diperhitungkan terlebih dahulu.
  • Orang yang terbuka dan suka mencari pengalaman berbeda.
  • Sangat percaya diri akan apa yang dia lakukan.

Dampak Kreatifitas Terhadap Proses Menuju Sukses

Pengetahuan diserap melalui proses belajar dan pengalaman seperti membaca buku, menonton televisi, dan berbagai pelatihan. Dengan adanya kreatifitas pengetahuan yang kita dapatkan akan lebih bermanfaat dan bermakna.

Jika diibaratkan pengetahuan adalah sebuah lingkaran maka dengan adanya kreatifitas maka pengetahuan dalam bentuk lingkaran tersebut menjadi lebih luas. Kreatifitas menandakan adnya pengelolaan pikiran dan hati dengan baik. Dan salah satu hasil dari sebuah kreativitas dalam kehidupan adalan tercapainya harapan dan keinginan. Kreativitas yang optimal sesuai bidangnya juga akan menjadi solusi dari setiap masalah yang muncul. Sehingga melalui kreatifitas yang terus berproses akan mampu melahirkan sebuah kesuksesan.

Atasi Masalah dengan Kreatifitas

Dalam kegiatan sehari-hari setiap orang akan selalu berhadapan dengan yang namanya masalah. Pada umumnya, masalah didefiniskan sebagai deviasi antara harapan yang ingin dicapai (sesuatu yang ideal) dengan kenyataan yang dihadapi. apabila kenyataan ytak sesuai harapan artinya ada kesalahan dan itu bisa menjadi masalah atau bahkan itulah masalah itu sendiri.

Agar kita benar-benar bisa mengatasi masalah yang datang kita harus senantiasa yakin bahwa setiap masalah dapat diselesaikan. Hindari stereotip negatif seperti kata kata berkut:

“Nggak Bisa.” (menggelengkan kepala)

“Itu adalah hal dungu yang pernah saya dengar.”

“Kita pernah melakukannya – pasti sekarang akan gagal lagi bila melakukannya.”

“Kedengarannya tidak begitu praktis.”

“Ngga mungkin dan tak akan pernah jalan ide tersebut.”

Terhadap masalah marilah kita memecahkan masalah dengan kreatif, penuh keyakinan dan pikiran positif. Dengan keyakinan akan ada banyak cara untuk memecahkan masalah. Bisa dengan melahirkan gagasan-gagasan yang berbeda dalam periode singkat. Perhatikan arti dan implikasi suatu masalah sehingga kita dapat menghadapi resiko yang telah diperhitungkan sebelumnya.

yakinlah anda pasti bisa mengatasi masalah hidup anda. Namun jika anda masih mengalami kesulitan dan merasa masalah anda menjadi beban hidup anda. Saatnya anda Berkonsultasi dengan konsultan solusi yang tepat Bp. Syaiful Maghsri untuk mendapatkan Solusi masalah Hidup yang Anda cari!

  • Untuk Konsultasi dan solusi masalah usaha, bisnis, karir, silakan klik >> Program Pelatihan Zona Kaya
  • Untuk Konsultasi dan solusi masalah spiritual, rezeki, penyembuhan dan masalah hidup secara metafisik silakan klik >> Program GIM Bioenergi
  • Untuk konsultasi dan solusi masalah dengan cepat dan praktis silakan klik >> Kapsul Bioenergi
  • Untuk Konsultasi dan solusi peningkatan kualitas hidup, lebih sehat, sukses, kaya dan bahagia silakan klik>> Quantum Bioenergi.
  • Untuk konsultasi masalah atau harapan untuk peningkatan jabatan, kedudukan (anggota DPR, Bupati dan Gubernur), keuntungan dan pengembangan Bisnis silahkan klik>>Solusi Khusus Bioenergi

Bagi Anda yang ingin konsultasi secara langsung dengan Bapak Syaiful Maghsri sebagai Konsultan Solusi Masalah, anda bisa datang langsung ke Bioenergi Center Jl. Veteran No. 153 Yogyakarta.

Untuk memastikan Anda akan bisa langsung konsultasi dengan Bapak Syaiful Maghsri, kami akan jadwalkan dan atur waktunya, silahkan hubungi kami melalui HP/WA: 0853 2727 1999 (Ibu Eny)  0878 390 387 (ibu Efi) 0818 278 880 (Bp. Agus) atau (0274) 412446 (Office).

Bagikan:

Artikel Terbaru