Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel solusi 5 Tips Cerdaskan Anak Sejak Usia Dini

5 Tips Cerdaskan Anak - Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Semua orang tua pasti ingin memiliki anak yang cerdas, lucu, soleh, dan membanggakan orang tua. Oleh karena itu, pasti sebagai orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Anda bisa mencoba 5 tips cerdaskan anak berikut ini agar anak semakin cerdas sejak dini.

5 Tips Cerdaskan Anak

Berikut adalah 4 hal yang dapat membuat anak Anda menjadi anak cerdas istimewa dan berbakat sejak dini:

  1. Bicara dengan cerdas 

Ajak bayi Anda bicara sesering mungkin. Menurut Dr.Jean Ashton –pengajar dan pemerhati pendidikan anak usia dini dari Universitas Sydney, Australia, mengajak bayi bicara bukan hanya terbatas pada memuji,  mengeluarkan kata-kata lucu atau memanggil-manggil namanya.

“Ajak bayi Anda bicara dan belajar juga  menjadi pendengar yang baik untuknya. Bayi mungkin belum bisa menjawab dengan kata-kata, namun mereka pandai merespon melalui ekspresinya. Respon ini yang perlu diperhatikan dan dihargai sebagai bentuk awal bayi belajar berkomunikasi dengan lingkungannya.”

Anda juga dapat mengajak bayi berbicara cerdas dengan memanggil namanya, menanyakan sesuatu, menjelaskan hal sesuai logika serta menggunakan kalimat lengkap agar bayi Anda menjadi anak cerdas dan pintar.

  1. Ikut Bermain

Masih menurut Dr. Ashton, keterlibatan Mama saat anak bermain dapat mengajarkan cara bermain yang seharusnya. Selain melatih kecerdasan anak usia dini Kegiatan ini juga akan membantu mempercepat proses belajar anak, mengembangkan potensi sosialnya, mengenali kemampuan atau bakat anak, minat, hingga kebutuhan emosionalnya.

  1. Bacakan cerita

Tidak ada kata terlalu dini untuk mulai membacakan cerita untuk anak. Seperti yang dikatakan Dr. Rosmarie Truglio, seorang ahli pendidikan, “Membaca dapat menumbuhkan kecintaan anak pada buku, meningkatkan kemampuan kosakata serta membantu mengembangkan keterampilan anak berbahasa.”

  1. Bernyanyilah 

Pilih lagu yang memiliki syair berima, memiliki nada-nada atau bunyi-bunyi unik serta membuat Anda bergerak. Cicak-cicak di dinding, hap! Mudah, bukan? “Ini cara yang sangat menyenangkan untuk mengajak anak mempelajari beragam bunyi dan menambah perbendaharaan kata. Anak juga akan terdorong untuk ikut bergerak dan bergembira.

  1. Dengarkan Musik Pada Anak

Mendengarkan Musik dengan suara lembut akan sangat bermanfaat Untuk Mengatasi Kesulitan Belajar, Memudahkan Konsentrasi dan Meningkatkan Daya Ingat serta Menyeimbangkan Fungsi Otak Anak. 

CD Terapi Musik

Kami merekomendasikan Anda untuk rutin melakukan terapi dengan CD Terapi Musik Kecerdasan Bioenergi kepada anak Anda.

Berbagai manfaat mendengarkan CD Terapi Musik Kecerdasan untuk anak Anda antara lain:

  • Meningkatkan jumlah sel otak yang aktif
  • Meningkatkan daya ingat
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Meningkatkan konsentrasi belajar
  • Meningkatkan IQ
  • Meningkatkan kreativitas
  • Meningkatkan kemampuan dan efisiensi dalam komunikasi
  • Meningkatkan semangat belajar
  • Meningkatkan daya tangkap, lebih mudah memahami hal-hal baru

Cara pemanfaatan Musik terapi ini Cukup Didengar saja Oleh anak, bahkan bermanfaat juga untuk Anda sebagai orang tua. Cukup mudah bukan?

Dapatkan berbagai manfaat CD Terapi Musik Kecerdasan untuk Anda dan Anak-anak Anda, agar semakin cerdas, berbakat, dan berprestasi.

 

 

5 Tips Cerdaskan Anak - Syaiful Maghsri.com

 

 

 

Artikel menarik lainnya yang sebaiknya Anda baca:


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...