Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home Kumpulan Doa Doa Sakit Demam atau Panas: Anak dan Dewasa

Doa Sakit Demam - Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Demam bisa terjadi pada siapa saja baik anak-anak atau orang dewasa. Tapi anak-anak lebih sering terkena demam karena daya tahan tubuh yang masih lemah. Sakit ini bisa dikatakan ringan atau berat tergantung dari beberapa kondisi. Anda bisa memastikan anak demam ketika suhunya naik di atas 37°C. Cobalah ikhtiar dengan doa sakit demam atau panas yang akan kami sampaikan di artikel ini.

Doa Sakit Demam atau Panas

Sakit demam bisa disebabkan oleh beberapa hal dari mulai bakteri dan virus hingga turunnya daya tahan tubuh akibat kedinginan, masuk angin atau lainnya. Batuk dan pilek juga bisa menjadi sebab dari sakit demam. Bahkan, pengaruh antibiotik atau obat tertentu bisa menyebabkan demam.

Umumnya, demam bisa sembuh dengan pengobatan sederhana di rumah (home treatment) seperti dikompres. Home treatment lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan asupan cairan dengan cukup. Ini bisa dengan minum air hangat, sayur sop atau madu dicampur air hangat. Cairan akan membuat tubuh hidrasi sehingga akan mempercepat pemulihan.

Pada dasarnya, demam adalah proses perlawanan tubuh terhadap virus atau bakteri (infeksi) yang masuk ke dalam tubuh. Ini adalah proses alami. Akan tetapi, tentu kita akan khawatir jika demam ini sudah lebih dari 3 hari dan tidak ada progress ke arah penyembuhan.

Biasanya, dengan mendatangi dokter atau minum obat demam juga akan membantu proses penyembuhan. Maka dari itu, jika kondisi demam sudah berhari-hari (3 hari) dan belum ada tanda-tanda ke arah penyembuhan walau sudah minum obat, datanglah ke dokter. 

Jangan lupa untuk membacakan doa sakit demam atau panas agar ikhtiar semakin maksimal. Doa ini akan turut menyembuhkan. Bagaimanapun sakit itu datang dari Allah, begitu juga dengan obatnya.

Bacaan Doa Demam

 

ﺑﺴﻢ ﺍﷲ ﺍﻠﻜﺑﻴﺭ ﻧﻌﻮﺬ ﺑﺎﷲ ﺍﻠﻌﻆﻴﻢ ﻤﻦ ﺸﺭﻋﺭﻖ ﻧﻌﺎﺭﻮﻤﻥ ﺸﺭﺤﺭﺍﻠﻧﺎﺭ

 

“Bismillahil kabiir, na’udzu billahil ‘adlimm min fyarri ‘irqin na’aarr, wa min fyarri harrin naar”

 

Artinya : “ Dengan nama Allah yang Maha Besar, aku berlindung kepada Allah yang Maha Agung dari sakitnya darah mengalir (luka) dan dari buruknya panas api “.

 

Keterangan :

Menurut riwayat Ibnu Sunni, bahwa Rasuulullaah Shallallaahu ‘Alaihi Wa Aalihi Wa Sallam telah mengajarkan bacaan do’a di atas kepada orang-orang karena sakit dan karena sakit panas badan.

 

 

 

Doa Sakit Demam - Syaiful Maghsri.com

 

 

 

 

 

Artikel yang sebaiknya Anda baca juga:


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...