Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel bioenergi 3 Tips Menenangkan Pikiran Agar Lebih Tentram

3 Tips Menenangkan Pikiran - Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Kadang-kadang kita bisa menjadi kewalahan, stres, atau tertekan karena banyak hal yang terjadi. Dalam artikel ini, kita akan belajar beberapa cara sederhana untuk membantu Anda menenangkan pikiran. 3 Tips menenangkan pikiran ini bisa Anda coba ketika dalam kondisi tertekan atau banyak hal yang Anda pikirkan.

3 Tips Menenangkan Pikiran

Terkadang Anda mungkin menemukan diri Anda menghadapi begitu banyak kesulitan. Sehingga Anda tidak bisa menghindari pikiran negatif yang hadir dalam benak. Stres terkait pekerjaan, masalah rumah, dan kerugian finansial adalah beberapa faktor yang dapat memengaruhi Anda secara psikologis, hingga Anda akhirnya menjadi depresi.

Bagian paling berbahaya dari semua ini bukan hanya memiliki pikiran negatif, tetapi juga sedikit perhatian yang kita berikan pada kesehatan mental kita. Ini karena kita memiliki hal-hal lain untuk ditangani, seperti tugas sehari-hari. Namun, kita bukan mesin dan kita tidak terbuat dari batu. Ada saatnya semuanya muncul ke permukaan. Kita menjadi kewalahan dan tidak bisa mengendalikan diri.

Karena itu, penting bagi Anda untuk mulai mencari cara untuk menenangkan pikiran dan mengeluarkan perasaan yang menumpuk di dalam. Meskipun pada awalnya mungkin tidak mudah, cobalah untuk memperbaiki sikap Anda. Lakukan hal yang dapat membantu Anda menghindari emosi yang bisa berubah menjadi masalah yang lebih serius. Di bawah ini, kami akan membagikan serangkaian tips yang dapat dipraktikkan saat Anda mengalami masa-masa sulit.

Tips Menenangkan Pikiran

Memang ada banyak tips yang bisa Anda lakukan, tapi setidaknya mulailah dengan beberapa poin ini;

1. Cobalah untuk mengosongkan dan menenangkan pikiran sejenak

Ketika Anda memikirkan terlalu banyak hal sekaligus, Anda membanjiri pikiran dengan banyak masalah yang perlu dipecahkan. Sehingga Anda akan sulit untuk menghindari pandangan negatif. Meskipun situasi ini terkadang tidak dapat dihindari, cobalah untuk manfaatkan waktu walau satu menit untuk merenung dan bermeditasi.

Meditasi adalah cara optimal untuk belajar menghadapi masalah dengan lebih tenang dan damai. Faktanya, banyak orang yang melakukan latihan ini mengatakan bahwa mereka merasakan banyak kedamaian batin bahkan di saat-saat sedang tidak stabil.

2. Berhentilah mengeluh untuk menenangkan pikiranmu

Mengeluh itu perlu, tetapi melakukannya sepanjang waktu dan tidak mencari solusi itu berbahaya dan, pada akhirnya, tidak membantu menenangkan pikiran . Demikian juga, mengeluh dan melihat kenyataan seperti pemandangan suram, tanpa ada hal positif, juga berbahaya.

Terkadang kurangnya optimisme ini adalah hasil dari cara kita melihat kenyataan. Memikirkan bagaimana Anda memandang segala sesuatu di sekitar dapat membantu menemukan sumber ketidaknyamanan, stres, atau depresi Anda sampai batas tertentu.

Daripada mengeluh sepanjang hari dan penuh dengan energi negatif, akan lebih baik ketika Anda bergerak. Dengan menganggap kesulitan sebagai tantangan dan mencari cara untuk menyelesaikannya adalah solusi terbaik. Saat melewati masa-masa pahit dan sulit, mengadopsi sikap positif bisa menjadi langkah terbesar untuk berubah.

3. Bicara dan jalan-jalan di luar

Lingkungan kita memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pikiran kita. Untuk alasan ini, Anda perlu menjauh dari orang dan lingkungan yang beracun (toxic). Untuk melakukannya dengan cepat dan tenang, Anda bisa berjalan-jalan dan cari udara segar, baik di taman maupun di pedesaan.

Dengan cara ini, ketika pengaruh negatif ini dihilangkan, Anda akan memiliki kesempatan untuk menenangkan pikiran dan mencapai ketenangan.

Orang yang berjalan sekitar 10.000 langkah sehari memiliki kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik secara keseluruhan daripada mereka yang tidak banyak bergerak. Ini menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Costa Rica.

Sebagai penutup, kami menyarankan untuk mengikuti program pelatihan Bioenergi dan tidak membiarkan hal-hal negatif mengendalikan hidup Anda. Bioenergi dapat membantu Anda menenangkan pikiran, jauh lebih tentram bahkan Anda akan penuh dengan energi positif sehingga masalah apapun akan Anda selesaikan dengan baik. Bioenergi adalah akar solusi berbagai masalah kehidupan yang Anda alami saat ini.

 

 

 

3 Tips Menenangkan Pikiran - Syaiful Maghsri.com

 

 

 

Artikel yang menarik untuk Anda baca:

 


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...