Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel solusi Bagaimana Cara Mewujudkan Harapan Dengan Memaksimalkan 4 Fungsi Otak Anda?

Cara Mewujudkan Harapan

Inilah cara mewujudkan harapan yang mungkin sedang Anda cari dan dengan memaksimalkan 4 fungsi Otak Anda. Pengetahuan yang relatif baru dan saya perkenalkan dan ungkapkan ke masyarakat Indonesia sejak tahun 1996.

*******

“Otak manusia seperti mesin yang bisa melakukan perawatannya sendiri. Ia bisa menyembuhkan dirinya dari segala kerusakan internal, sambil bergerak ke tingkat kinerja yang lebih tinggi.” Di zaman cyber yang serba modern seperti sekarang ini, berbagai solusi hidup dapat diatasi dengan jauh lebih mudah .karena adanya dukungan teknologi komputer. Istilah paling umum untuk menjelaskan teknologi ini adalah IT (Information &Technology) atau jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti TI (Teknologi dan Informasi).

Dan pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan kepada Anda tentang teknologi dahsyat yang ada di dalam tubuh manusia yang mampu mengubah kondisi hidup seseorang secara keseluruhan. Karena seperti yang kita tahu, sehebat-hebatnya usaha atau alat yang digunakan seorang manusia untuk meningkatkan kualitas hidupnya, semua akan sia-sia jika faktor ‘aku’-nya tidak diubah.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk lebih mengenal diri kita sendiri dari pada mengenal barang-barang milik kita. Seperti mobil, komputer, handphone, atau laptop. Biasanya, jika ada yang tidak beres dengan barang-barang itu, kita bisa langsung tahu sebab dan bagaimana cara mengatasinya. Namun ironisnya, kita bahkan tidak tahu, tidak mau tahu, atau bahkan marah ketika kita diberi tahu oleh orang lain bahwa ada yang tidak beres dengan diri kita. Itulah sebabnya mengapa kita harus mengenal pikiran dan perasaan kita sendiri. Serta apa efek yang dapat ditimbulkan oleh pikiran dan perasaan pada kehidupan sehari-hari.

Salah Satu Cara Mewujudkan Harapan adalah Dengan Merubah Diri

Cara Mewujudkan Harapan

Banyak cara mewujudkan harapan kita yang dapat dilakukan dengan mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan kecerdasan otak kita dengan Bioenergi. Inilah metode terbaik yang bisa kita lakukan untuk bisa lebih mengenal dan ‘bertemu’ dengan jati diri kita yang sebenarnya. Yang muaranya adalah manusia sebagai sebaik-baik ciptaan Allah SWT. Alam semesta beserta isinya berasal dari satu sumber energi hidup yang kekal dan menyeluruh, yaitu Bioenergi. Sumber ini memiliki kekuatan, kecerdasan, dan kesadaran yang tak terbatas dengan sifat alamiah, ilmiah dan Ilahiah-nya yang bijak, penuh kedamaian, kasih sayang, kebahagiaan, dan sempurna.

Sampai di sini, mungkin Anda akan bertanya: “jika kita adalah ciptaan Allah yang paling sempurna, lalu mengapa hidup kita dipenuhi banyak masalah? Mengapa kita tidak merasakan kedamaian dan kebahagiaan seperti sifat yang dimiliki Bioenergi?” Ketahuilah bahwa Anda tidak bisa merasakan semua sifat yang dimiliki oleh Bioenergi karena disebabkan oleh pikiran Anda sendiri. Pikiran Anda menghalangi Anda untuk merasakan dan menghayati sifat Anda yang sebenarnya.

Pikiran Kita Mewarnai Hidup Kita

Anda pasti tahu bahwa pikiran kita benar-benar mewarnai hidup kita, seperti kacamata yang berwarna merah, hijau, atau hitam yang memberi kita cahaya ilusi yang menipu. Ketika kita tumbuh besar, otak kita sudah terprogram dengan segala sesuatu yang mendua. Seperti misalnya hal-hal yang tidak menyenangkan yang perlu dihindari serta segala sesuatu yang menyenangkan untuk dicari dan dimiliki. Otak kita selalu mem-filter kenyataan yang terjadi dan memastikan bahwa hal itu sesuai dengan (warna kacamata) yang kita yakini. Maka, tidak mengherankan jika pada akhirnya kita tidak mampu melihat kedamaian, kemakmuran, cinta, dan kasih sayang sebagaimana mestinya.

Bioenergi menciptakan semua hal di alam semesta ini menjadi berpasangan (dualisme) yang mempunyai sifat bertolak belakang namun saling tarik-menarik, seperti laki-laki dan perempuan, siang dan malam, panas dan dingin, serta benar dan salah. Daya tarik-menarik (tension dan attraction) antara dua polaritas itulah yang kemudian menciptakan kehidupan di alam semesta.

Dualisme otak kiri dan otak kanan

Cara Mewujudkan Harapan SM

Sifat dualisme di alam semesta pun terefleksi pada otak kita yang terbelah menjadi dua sisi dengan dua struktur yang berlawanan. Perbedaan ini diperparah oleh kenyataan bahwa banyak orang rata-rata memiliki ketidak-seimbangan pada kedua sisi otaknya. Karena otak kita mem-filter kenyataan secara terpisah (split-brain), maka kita pun cenderung melihat dunia secara mendua yang penuh dengan pertentangan (masalah). Alih-alih melihat dunia dalam satu kesatuan utuh yang penuh persamaan dan menyenangkan.

Otak kiri dan otak kanan memiliki karakter berpikir yang berbeda. Otak kiri mendapat bagian untuk berpikir secara analitis dan logis. Dengan otak kiri kita mampu memahami matematika, angka-angka, logika, dan urutan-urutan linier. Sedangkan kerja otak kanan melingkupi kemampuan spasial, melukis, bermusik, dan melamun. Karya-karya kreatif dan imajinatif merupakan hasil kerja dari otak kanan. Kemampuan berpikir seseorang tergantung dari bagaimana ia mengaktifkan secara optimal kedua otaknya. Dalam hal ini, tentu saja setiap orang berbeda-beda. Ada orang yang menonjol dengan kemampuan otak kirinya, ada juga yang dominan karena mengandalkan otak kanannya.

Meskipun demikian, kedua belahan otak kita sebenarnya selalu melakukan komunikasi. Dengan kata lain, otak kiri dan kanan tidak terpisah sama sekali. Ketika otak kita dalam kondisi lateral dan tidak menyatu saat bekerja, kita akan menjalani hidup dengan penuh prasangka. Dalam kondisi seperti ini, satu sisi otaklah yang dominan (biasanya otak kiri dan pikiran sadar). Sementara otak kanan dan pikiran bawah sadar cenderung terabaikan.

Pentingnya Keselarasan Dua Sisi Belahan Otak

Di sisi lain, banyak orang yang berasumsi bahwa mereka tidak memiliki hubungan sama sekali dengan orang lain. Sehingga boleh saling mengalahkan untuk mencapai kesuksesan dalam hidup. Padahal kenyataannya, kita semua saling berdekatan, bersinggungan, bahkan berangkulan satu sama lain pada level Quantum Bioenergi.

Semakin otak kita bekerja sendiri-sendiri (semakin tinggi lateralisasi (ketidaksamaan antara tanda-tanda neurologis sisi kiri dan kanan tubuh) dan tensi atau ketegangan di antara keduanya). Semakin parah perbedaan yang terlihat oleh kita, sehingga hidup kita akan didominasi oleh perasaan terpisah, takut, cemas, terkucil, dan prasangka buruk. Sebaliknya, dengan keselarasan (koherensi) kedua sisi otak yang meningkat, perbedaan di dunia akan terlihat lebih menipis atau bahkan menghilang. Sehingga perasaan damai, rasa menyatu serta prasangka baik dapat lebih kita rasakan kehadirannya.

Oleh sebab itu, jika kita mampu membuat otak kita bekerja sama antara kedua sisinya secara lebih koheren dan holistik, maka kenyataan hidup yang kita alami akan menjadi sangat berbeda. Untuk dapat melakukannya, yang harus kita lakukan adalah menyeimbangkan diri. Selain itu, mau lebih berinteraksi satu sama lain, dan memfungsikan otak kiri dan otak kanan sebagai satu kesatuan utuh.

Baca juga: Cara Meningkatkan Kinerja Otak dengan Memahami Dualisme Otak

Cara Mewujudkan Harapan Anda

Cara Mewujudkan Harapan

Selain otak kiri dan otak kanan yang sudah populer selama ini, sebenarnya masih ada dua otak lagi, yaitu otak spiritual dan otak ilahiah. Yang jika Anda mampu menggabungkan kinerjanya dengan otak kiri dan kanan, Anda akan mudah mewujudkan harapan Anda dan selalu hidup dalam kesuksesan serta keberuntungan.

Penggabungan kinerja keempat otak ini disebut ‘pola pikir terpadu’, yaitu:

1. Pendekatan ilmiah (otak kiri),

Yaitu menguasai cara-cara yang mudah dan praktis untuk menggapai kesuksesan tanpa pernah gagal serta selalu beruntung kapan dan di mana pun berada.

2. Pendekatan intuitif (otak kanan),

Yaitu melakukan pendekatan ilmiah secara praktis dengan tindakan nyata secara terus menerus dalam kehidupan sehari-hari tanpa ritual yang memberatkan untuk menghindari mistik, klenik dan syirik. Sehingga kesuksesan dan keberuntungan terjadi secara otomatis dan alamiah atas ridho Allah.

3. Pendekatan qalbu (otak spititual),

Dalam  pendeketakan ini, setelah berpikir (dengan otak kiri) dan bertindak (dengan otak kanan), kita melakukan pendekatan pada Allah dengan doa dan dzikir.Karena kita yakin bahwa segala hal yang terjadi dalam hidup ini merupakan kehendak Allah. Oleh karena itu, kita hanya perlu meleburkan diri dengan kehendak-Nya sehingga kebaikan hidup dan harapan-harapan mudah terwujud dengan cepat.

4. Pendekatan ilahiah,

Adalah pendekatan dengan cara menikmati hidup (happynees). Sudah seharusnya Anda minikmati hidup dengan apa yang sudah di berikan dan disediakan Allah. Hal ini bisa dilakukan bila Anda benar-benar meyakini bahwa segala kesuksesan dan keberuntungan berasal dari Allah. Sebagai hamba-Nya, kita tidak perlu memikirkan bagaimana cara harapan dan tujuan dapat terwujud. Tugas kita sebagai hamba hanya berpikir cara kerja yang efektif dan efisien, melakukan tindakan yang benar dan manfaat, serta berDo’a dan berzikir kepadaNya.

Untuk hasil atau terwujudnya setiap harapan, kita serahkan semuanya pada Allah, sehingga dengan sendirinya akan muncul sifa dalam diri kita. Sifa adalah keikhlasan, rasa syukur, penuh kesabaran dan keyakinan akan rahmat dan karunia-Nya yang tanpa batas, sehingga terwujudnya harapan, kesuksesan dan keberuntungan akan hadir dalam kehidupan kita dan keluarga kita, di mana pun berada.

Baca juga: Kekuatan Dahsyat Otak Manusia

*******

Sampai di sini, jelas bahwa untuk menjadi manusia yang baik serta dipenuhi dengan kesuksesan dan keberuntungan, yang harus kita lakukan adalah menggunakan keempat otak yang ada di dalam diri kita secara terpadu dan penuh kesadaran. Inilah perjuangan kita yang sebenarnya.

Pola pikir terpadu merupakan metode atau cara mewujudkan harapan dengan memanfaatkan Kecerdasan Bioenergi. Seperti yang kita ketahui, pemahaman terhadap diri sendiri adalah hal yang sangat penting dilakukan dalam hidup. Diri sendiri berkaitan dengan minat, hasrat, kemampuan, kemauan serta kesejahteraan.

Cara Mewujudkan Harapan Dengan Kecerdasan Bioenergi

Cara Mewujudkan Harapan

Setiap harapan akan mudah terwujud, segala hal yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik dan seimbang merupakan bagian dari proses kecerdasan Bioenerg.i Yang pada akhirnya akan mengantarkan kita pada pemahaman bahwa ‘kecerdasan bioenergi’ adalah pancaran Ilahi. Ketika Anda berpikir, bertindak, berzikir dan happyness akan menggerakkan Kecerdasan Bioenergi untuk mewujudkan segala hal yang Anda pikirkan. Dengan demikian, unsur “kecerdasan bioenergi” bersifat spiritual. Dan merupakan media utama penyaluran sumber daya Bioenergi yang sesungguhnya, yang dimiliki oleh setiap orang.

Unsur ‘kecerdasan bioenergi’ bukanlah tubuh jasmani, melainkan alat untuk mewujudkan setiap harapan. Kecerdasan Bioenergi merupakan sesuatu yang mengendalikan dan mengarahkan tubuh dan pikiran. Ia adalah sesuatu yang menentukan apa yang dilakukan tubuh dan pikiran, dan bagaimana keduanya harus bertindak secara seimbang. Pada saat Anda sudah menyadari hakikat sejati dari unsur ‘Kecerdasan Bioenergi”ini, Anda akan menikmati sensasi Bioenergi yang lebih dahsyat, yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Keberhasilan memahami dan memanfaatkan kecerdasan bioenergi akan membuat Anda mampu mengendalikan diri sendiri. Serta menemukan dunia batin yang selama ini mengendalikan dunia lahir Anda. Anda akan menjadi sangat memikat, sehingga manusia dan segala hal di alam semesta ini akan membantu mewujudkan harapan Anda. Cara Mewujudkan harapan dengan Bioenergi seperti ini bukanlah hal yang mustahil. Mengingat dunia batin dikendalikan oleh unsur Kecerdasan Bioenergi. Yang merupakan bagian dari Sunatullah dan merupakan sumber kehidupan di alam semesta yang tak terbatas.

Baca juga: Mengapa Kecerdasan Bioenergi Dapat Mendatangkan Kesuksesan? Ini Jawabannya

*******

Jika Anda ingin menyeimbangkan ke 4 fungsi otak Anda secara praktis dan mampu memanfaatkan Bioenergi sebagai cara mewujudkan harapan Anda dengan cepat, Anda bisa memanfaatkan Kapsul Bioenergi.

Bagikan:

Artikel Terbaru

Syaiful Maghsri Konsultan Solusi Masalah

Syaiful Maghsri Konsultan Solusi Masalah – Sebagai seorang Konsultan Solusi masalah, Bapak Syaiful Maghsri sudah...