Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel populer Gemar Bersedekah Memper­mudah Membuka Pintu Rezeki

Membuka Pintu Rezeki - Syaiful Maghsri

Bagikan:

Anda ingin lebih mudah dalam membuka pintu rezeki karena rezeki terkadang sulit diraih? Jangan pesimis dulu karena rezeki kita sudah diatur dan ditetapkan, tinggal bagaimana kita menjemputnya. Sehingga membuat rezeki yang awalnya terasa sulit menjadi mudah untuk kita peroleh. Salah satunya dengan cara memperbanyak sedekah.

Rezeki juga tidak selalu dalam bentuk uang. Kesehatan kita, anak-anak yang cerdas dan taat ibadah, pasangan yang setia, memiliki pekerjaan atau bisnis, bisa ibadah dengan khusuk, bahkan perasaan tentram dan damai juga rezeki yang tak ternilai.

Tanpa disadari terkadang pikiran dan perasan kita serta tindakan yang kita lakukan menjdi penghambat jalannya rezeki. Hambatan rezeki bisa juga berupa energi negatif karena pikiran negatif, kesalahan-kesalahan dan dosa di masa lalu, perasaan gundah dan khawatir yang masih sering bersarang di hati termasuk prasangka buruk dan sikap kurang bersyukur.

Sebagai solusi untuk menghilangkan hambatan rezeki adalah dengan memperbaiki diri, membersihkan hati dan pikiran, meningkatkan rasa syukur dan bersedekah. Anda bisa bersedekah dalam bentuk apa saja, tidak mesti harus selalu bersedekah uang atau harta. Sedekah bisa dilakukan dengan melakukan pekerjaan amal dengan tenaga, pikiran, atau waktu Anda. Atau ANda bisa bersedekah melalui keahlian yang Anda miliki.

Bagaimana Sedekah Bisa Membuka Pintu Rezeki?

Dalam ceramah saya sering me­­ngatakan bahwa rezeki dari Allah itu bukan soal matematika! Jangan pernah khawatir akan rezeki dari-Nya. Allah tidak akan menyia-nyiakan hidup makhluk yang Ia ciptakan dengan tangan-Nya sendiri.

Banyak yang bertanya kepada saya, “Bagaimana kalau kita me­rasakan penghasilan kita selalu kurang?” Saya selalu berulang-ulang me­ngatakan jika kita menginginkan rezeki yang lapang, dan selalu ada saat kita mem­butuhkan, maka jangan lupa untuk menolong orang lain. Cobalah ber­bagi dengan sesama. Sebab rezeki Allah bisa kita dapatkan, kita raih, dan kita beli dengan cara berinfak.

Dengan demikian bahwa “nafkah” yang selalu dicari manusia, di dalam bahasa Arab memiliki akar kata yang sama dengan kata “infaq”. Nafkah berarti rezeki yang kita dapatkan, sementara infak adalah rezeki yang kita berikan kepada orang lain. Dalam bahasa Arab, keduanya me­miliki akar kata yang sama, nafaga.

Hal yang menarik adalah bahwa orang Arab menyebut terowongan, terusan, selokan, dan saluran air dengan kata nafaq. Jika diperhatikan sebuah terowongan pastilah memiliki lubang di kedua ujungnya.

Kondisi yang terbaik adalah apabila kedua lubang itu lancar mengalir tanpa ter­sumbat. Sedangkan apabila ‘lubang masuk’ yang dialiri air lancar, se­mentara ‘lubang keluar’ tersumbat maka yang akan terjadi adalah musibah banjir, penimbunan sampah serta kotoran, dan banyak jentik nya­muk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah. Begitulah gambarannya.

___________________

Saat manusia hanya mengumpulkan naf­kah namun tidak mau berinfak atau bersedekah, yang akan terjadi adalah musibah dan bencana. Semakin besar lubang yang dibuat pada ‘lubang keluar’, maka akan semakin besar pula air yang masuk dan mengalir dari ‘lubang ma­suk’.

Apalagi jika saluran itu mampu menampung air yang lebih banyak. Untuk itu, jika ingin mendapatkan rezeki yang berlimpah, harta atau nafkah yang banyak oleh Tuhan, sebaiknya Anda banyak berinfak dan bersedekah di jalan Allah.

Allah tidak pernah mengingkari janjinya. Siapa yang mampu berinfak, Allah pasti akan membalasnya dengan limpahan karunia dan menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi. Bahkan, bila hidup sempit, pasti Allah akan membuat lapang hidup hamba yang mau berinfak/bersedekah.

Allah Ta’ala menyampaikannya di dalam Al-Qur’an, “Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemam­puannya. Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban ke­pada seseorang melainkan (sekadar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.” (QS. 65: 7).

___________________

Dari uraian diatas yang dikuatkan juga oleh firman Allah dalam Al-Qur’an, jelaslah bahwa sedekah dalam membuka pintu reseki dan menarik kebaikan-kebaikan hidup. Mengubah kesempitan menjdi kelapangan, menyehatkan, membuat yang sulit jadi mudah dan sebagainya.

Sedekah merupakan bentuk usaha batin untuk membuka pintu rezeki, namun ANda juga harus mampu melakukan tindakan untuk menjadi wadah rezeki, sehingga siap menerima kelimpahan rezeki dan kebahagiaan dalam hidup Anda.

Jika Anda ingin tahu cara efektif untuk hidup berkelimpahan, uang, kebahagaiaan, kemakmuran mengalir dalam hidup Anda, Anda bisa dapatkan caranya dalam pelatihan Bioenergi Abundance.

Membuka Pintu Rezeki - Syaiful Maghsri

Artikel menarik lainnya:


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

Rahasia Kode Energi Spiritual - Syaiful Maghsri

Program Analisis Metrik Energi Anda menemukan rahasia besar yang membantu mengubah hidup tentang diri Anda... Bagaimana jika Anda tahu bahwa "POLA ENERGI KHUSUS" Anda memungkinkan...