Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel solusi Cara Sukses Dan Bangkit Dari kegagalan

Cara Sukses Dan Bangkit Dari kegagalan- Hampir semua orang pernah merasakan apa yang disebut gagal. Namun sesungguhnya dibalik kegagalan terdapat pesan yang sarat dengan makna bagi siapapun yang ingin sukses dalam hidupnya. Untuk bangkit dari kegagalan tidaklah mudah. Dibutuhkan kekuatan besar, semangat, motivasi dan kesadaran tinggi juga keiklasan untuk menerima berbagai konsekuensi dari kegagalan tersebut. Oleh karena itu Cara sukses dan bangkit dari kegagalan menjadi satu hal yang tak terpisahkan untuk dipahami sehingga seseorang mampu merubah kegagalan menjadi kesuksesan.

Minimal bisa menerima kegagalan dan menjadikannya jalan hikmah sehingga dari kegagalan bisa menemukan jalan untuk bangkit bahkan menemukan potensi menjadi sukses. Pastinya untuk mencapai hal itu perlu kerja keras, fokus dan konsistensi tinggi. Namun jangan anggap kegagalan adalah akhir dari segalanya justru kegagalan adalah awal dari segalanya. Pastinya pada awalnya kegagalan mengakibatkan banyak hal baru yang menyulitkan, menyakitkan, menyedihkan dan kalau tidak dibarengi dengan kekuatan hati dan pikiran positif bisa memicu rasa putus asa.

Kekuatan hati dan pikiran itulah suport energi luar biasa agar Anda bisa menemukan cara sukses dan bangkit dari kegagalan serta keterpurukan hidup dengan cepat.

Tak ada salahnya mencoba dan terus mencoba, sekali lagi itulah hidup, hidup adalah perjuangan dan perjuangan tak ada yang mulus. Lupakan alasan… lupakan kegagalan. Itu masa lalu. Yang boleh Anda bawa dari masa lalu hanyalah hikmah.

Anda sekarang lebih bijak dan lebih pintar. Anda sudah mendapatkan pelajaran berharga, artinya Anda bisa bertindak dan mencoba lebih baik lagi dari masa lalu. Gagal adalah bagian proses menuju keberhasilan. Seberapa kali Anda gagal bukanlah ukuran Anda, namun ukuran Anda sebenarnya adalah bagaimana Anda bangkit dari setiap kegagalan.

Jangan sekali-kali berhenti karena gagal, sebab masih banyak kesempatan lain yang bisa kita raih selama kita masih memiliki umur. Jika Anda gagal, maka cobalah lagi. Henry Ford mengatakan, “Kegagalan hanyalah kesempatan lain untuk memulai lagi dengan lebih pandai.” Kegagalan adalah cara kita belajar, cara kita mengoreksi kesalahan dan keliruan kita. Kegagalan mungkin juga ujian dari Yang Maha Kuasa.

Masih ada sejuta kesempatan lain setelah Anda gagal. Masih banyak peluang yang bisa kita coba. Meski modal kita habis, meski aset fisik kita habis, selama aset pikiran dan hati Anda masih ada, maka masih banyak peluang yang bisa kita coba lagi. Selalu ada cara kita untuk bangkit, baik dalam hal yang sama atau dalam hal yang lain. Yang penting adalah adanya kemauan kita untuk bangkit lagi. Kebanyakan orang yang gagal permanen adalah karena dia tidak mau mencoba lagi.

Berhenti mencoba adalah cara pasti untuk gagal. Selama Anda tidak berhenti mencoba, maka keberhasilan selalu ada. Satu-satunya yang menutup pintu keberhasilan adalah hilangnya kemauan Anda untuk mencoba lagi. Tidak ada yang perlu disalahkan atas kegagalan Anda. Tidak perlu mencari alasan untuk tidak mencoba lagi. Yang diperlukan ialah Anda mau belajar dan mencoba lagi, sebab masih ada sejuta kesempatan.

Kegagalan demi kegagalan adalah ibarat sekolah kehidupan Anda. Semakin banyak Anda gagal, berarti semakin banyak ilmu Anda. Semakin banyak gagal, berarti semakin tinggi sekolah Anda. Kebanyakan orang yang paling sukses di dunia bukan karena lulus dari kuliah. Sebaliknya orang-orang sukses adalah orang yang lulus dari sekolah kehidupan. Jalani sekolah kehidupan sampai Anda lulus, bedanya kita sering kali tidak mengetahui sampai kapan sekolah kehidupan. Namun jika kita tidak memetik hasil di dunia, selama kita menjalani sekolah kehidupan dengan baik, insya Allah kita akan memetiknya di akhirat. Tidak ada yang sia-sia atas usaha kita selama ikhlas.

Lupakan rasa sedih dan kecewa. Diam hanya akan menambah kesedihan dan kekecewaan. Obatnya hanya bertindak, mencoba lagi. Gagal, coba lagi. Memang hidup seperti itu. Jika tidak mau seperti itu, memang mau apa? Mau ada orang yang menghamparkan karpet merah untuk Anda?

“Tidak tahu harus apa?”

Bertanya ! Belajar… bukan diam!! Anda punya keluarga, teman, saudara, ada buku, ada artikel, ada ebook, dan berbagai macam sumber untuk belajar. Inilah satu-satunya cara untuk bangkit dari kegagalan.

Jika anda mengalami Masalah yang sulit untuk anda pecahkan, Saatnya anda konsultasikan Masalah anda kepada saya.

Hubungi 0853 2727 1999/ 0188 27 8880

Bagikan:

Artikel Terbaru

Cara Mengubah Kegagalan Menjadi Kesuksesan

Tahukah Anda bagaimana cara mengubah kegagalan menjadi kesuksesan? Kemampuan mengubah kegagalan menjadi kesuksesan sangat diperlukan oleh setiap orang agar tidak mengulangi...