Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel bioenergi Kenapa Relaksasi Itu Penting Untuk Atasi Sakit Mental

Kenapa Relaksasi Itu Penting - Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Relaksasi sudah menjadi bagian penting dari salah satu terapi penyembuhan dari penyakit mental seperti stres atau cemas. Metode untuk melakukan relaksasi bisa beragam. Ada yang hanya pergi ke luar, mendekat dengan alam dan mencapai ketenangan. Ada yang membutuhkan ruangan khusus relaksasi dengan aroma terapi. Anda bisa memilih sendiri metode yang paling tepat. Jadi, kenapa relaksasi itu penting? Anda akan menemukan jawabannya di sini.

Kenapa Relaksasi Itu Penting

Mengapa penting untuk melakukan relaksasi ketika kita sedang menderita sakit mental seperti kecemasan? Teknik relaksasi dan pernapasan adalah fondasi dasar untuk memulai pemulihan penyakit mental ini. Saat kita merasa cemas dalam jangka waktu yang lama, tubuh akan terbiasa dengan rasa cemas dan tegang. Apa yang terjadi pada tubuh ketika Anda mengalaminya? Ketegangan memberi pesan ketakutan, bahwa sesuatu yang mengerikan akan terjadi. Ini memperingatkan Sistem Saraf Otonom bahwa bahaya atau ancaman akan segera terjadi.

Sistem Saraf Otonom menjaga fungsi tubuh ketika hal tak terduga terjadi. Misalnya detak jantung, tekanan darah, dan pencernaan, saat cemas juga terpengaruh. Sistem ini dibagi menjadi dua bagian, yang pertama adalah bagian simpatik, yang bersiaga untuk menyiapkan tubuh jika kita berada dalam bahaya. 

Kedua adalah bagian parasimpatis untuk memulihkan kestabilan ketika bahaya telah berlalu dan tubuh mulai merasakan tenang dan rileks. Saat kita cemas, kita bernapas dengan cepat atau mungkin hiperventilasi (mengambil terlalu banyak udara melalui dada).

Ketika tubuh kekurangan karbondioksida – yang terjadi saat kita bernapas berlebihan – bagian simpatik dari sistem saraf menjadi waspada. Tubuh sudah siap untuk memulai respon fight (bertarung, mempertahankan diri) yang merupakan cara tubuh untuk membantu kita bertahan hidup. Ketika cemas kita sering salah mengartikan sesuatu. Biasanya muncul gambaran sesuatu yang berbahaya atau ancaman dalam situasi walau situasi di sekitar kita aman atau baik-baik saja. 

Misalnya jika kita takut keluar rumah, takut belajar naik sepeda, bertemu orang di acara sosial, pergi makan atau berbelanja di supermarket. Tak satupun dari situasi ini berbahaya, tetapi tubuh kita bertindak seolah-olah itu berbahaya. Salah satu alasannya adalah bahwa pikiran negatif kita telah memberi pesan pada tubuh bahwa ada sesuatu yang perlu ditakuti dan sistem saraf kita telah meresponsnya.

Relaksasi dengan Bioenergi

Mengapa relaksasi membantu kita? Relaksasi membantu dengan menenangkan tubuh, membantu kita untuk berpikir lebih rasional, mengendurkan otot-otot kita, mematikan sistem saraf, menghentikan produksi hormon stres (sebagai contoh adrenalin) dan membuktikan bahwa kita tidak dalam bahaya.

Jika kita cukup sering merasakan kecemasan berlebih, relaksasi harus dilakukan secara teratur untuk membantu tubuh membiasakan diri untuk rileks. Anda bisa mencoba relaksasi dengan memanfaatkan Bioenergi. Ini adalah energi kehidupan yang penuh dengan kebaikan. Energi spiritual ini akan membantu Anda tenang, rileks dan penuh dengan energi positif.

 

 

 

 

Kenapa Relaksasi Itu Penting - Syaiful Maghsri.com

 

 

Artikel menarik lainnya yang sebaiknya Anda baca:

 

 


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...