Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel solusi Bagaimana Cara Mewujudkan Kesuksesan Anda ? Inilah Cara Memulainya

Cara Mewujudkan Kesuksesan

Banyak orang yang tidak tau bagaimana cara mewujudkan kesuksesan dalam hidupnya. Seandainya sudah memiliki kesadaran untuk Sukses, mereka tidak tau harus memulainya dari mana.

Sesungguhnya kesuksesan yang diimpikan setiap orang bisa saja berbeda bentuknya, karena bagi miliaran manusia di dunia, sukses memiliki maknanya sendiri.Bagi si A, sukses bermakna lepas dia dari jeratan hutang atau pengangguran berkepanjangan. Bagi si B, sukses berarti dipertemukan dengan pasangan hidup impiannya. Bagi si C, sukses adalah berhasil mengalahkan satu penyakit parah yang dideritanya selama ini. Dan bagi si D, E, F dan seterusnya sukses bisa berarti lain lagi.

Meskipun begitu,Anda harus percaya bahwa imajinasi, impian atau harapan adalah sumber dari semua kesuksesan yang Anda inginkan. Kesuksesan bukan hanya berarti kekayaan dan kemakmuran, karena sukses meliputi semua hal baik yang terjadi pada manusia, hal baik dan menyenangkan yang dicari dan diinginkan manusia.

                                               ******* Cara Mewujudkan Kesuksesan

 

“Dalam hal ini, kesuksesan bisa berarti kekayaan, kemakmuran, kesehatan, kebahagiaan, ketenangan, kemudahan, pertolongan dan sebagainya. Karena itu, mejadi sukses jauh lebih penting daripada sekedar menjadi kaya”.

Sementara kata ‘total’ yang sering menyertai kesuksesan yang Anda cari, bermakna keseluruhan, mutlak. Hanya saja, kata sifat ini lebih pantas dipakai jika diasosiasikan dengan kekuatan Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak ada yang lebih mutlak dari-Nya, tidak ada yang bisa total di dunia ini tanpa ijin-Nya. Anda akan mendapatkan semua yang Anda inginkan, Anda sukses di semua hal, karena Andamendapat kekuatan serta ijin-Nya.

Artinya, sukses adalah memahami rahasia mendapatkan semua hal baik yang Anda inginkan dan menikmati kesuksesan di segala hal melalui bekerja sama Anda dengan Sumber Energi yang Maha Memberi dan Berkehendak.

Sekali lagi, sukses bukan berarti memiliki uang lebih banyak atau menjalani hidup sebagaimana didiktekan atau dipaksakan oleh pihak lain selain diri Anda sendiri.Sukses berarti mengetahui rahasia untuk menikmati apapun yang menjadi impian Anda sendiri, menikmati kehidupan yang penuh dan bermakna, sesuai aspirasi dan visi Anda sendiri.

Perlu Anda ketahui bahwa ada satu rahasia yang sudah setua umur semesta, rahasia yang sekuat semesta itu sendiri, rahasia yang membuka semua kemungkinan, rahasia yang akan membebaskan Anda dari beban kehidupan dan membawa Anda terbang tinggi ke cakrawala kesuksesan.

Apa rahasia mewujudkan kesuksesan itu?

Cara Mewujudkan Kesuksesan

Untuk mengetahui dengan pasti kesuksesan yang Anda cari itu seperti apa bentuknya, luangkan waktu beberapa saat, tanpa gangguan, kemudianlakukan beberapa hal sederhana berikut ini:

Ambil selembar kertas dan sebuah pena…

Sudah?

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menulis “KEHIDUPAN IDEALKU” di bagian atas kertas kosong tersebut sebagai judul.

Sekarang, pikirkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaandi bawah ini. Jawablah dengan jujur, sejujur-sejujurnya, tanpa disensor, biarkan hati Anda yang bicara. Tulis semua hal yang menurut Anda menjadi jawaban yang paling tepat.Toh, kertas ini tidak perlu dibaca siapapun. Kecuali Anda sendiri.

Kehidupan Anda dimulai dari impian Anda. Oleh karena itu, langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan kehidupan terbaik adalah dengan menciptakan gambaran sejelas mungkin di benak Andatentang mimpi Anda tersebut.

Bayangkan 3, 4, 5, atau berapa tahun yang akan datang (terserah Anda). Bayangkan, katakan“5 tahun telah berlalu”. Dan pada saat tersebut Anda tengah menikmati kehidupan impian Anda: Anda melakukan apa yang Anda ingin lakukan, Anda menjadi apa yang Anda inginkan, dan Anda memiliki semua yang Anda inginkan.

Tulis semua yang Anda lihat dalam bayangan atau imajinasi Anda tentang kehidupan ideal impian Anda tersebut.

Keluarkan semua. Lepaskan imajinasi Anda. Anda bisa seliar yang Anda mau. Seliar imajinasi yang selama ini berputar-putar dalam benak Anda. Sekarang ini, Anda sedang mengambil langkah pertama untuk menjadikan imajinasi Anda tersebut menjadi nyata dengan cara menuangkannya di atas kertas, sehingga memiliki wujud nyata yang bisa Anda lihat dengan mata.

BERANI BERMIMPI DAN MERUBAHNYA MENJADI KENYATAAN

Cara Mewujudkan Kesuksesan

Banyak orang yang tidak berani membiarkan dirinya bermimpi karena takut dengan kekecewaan yang mungkin terjadi. Tetapi, tanpa impian, kehidupan Anda tidak akan mengalami peningkatan apapun.

Mimpiakan menjadi panduan Anda dalam mengarungi kehidupan ini. Mimpi-mimpi Andalah yang akan membuat Anda terus bersemangat bangun di pagi hari dan menyambut hari baru dengan penuh energi.Tanpa mimpi, hidup Anda tidak akan memiliki arah, tidak akan memiliki tujuan. Maka, Anda harus berani bermimpi. Bermimpi, berimajinasi akan kehidupan ideal Anda adalah langkah pertama untuk segera menikmatinya dalam realita.

Jadi, tulis mimpi Anda. Tulis kehidupan ideal Anda beberapa tahun dari sekarang yang sudah Anda tentukan tadi.

Agar lebih mudah, gunakan pertanyaan-pertanyaan berikut sebagai panduan:

1. Jadi apakah Anda

  • Apa yang sedang Anda lakukan?
  • Apa pekerjaan Anda? Bagaimana mensikapi pekerjaan Anda?
  • Seperti apakah rutinitas harian Anda?
  • Apa yang Anda lakukan untuk mendapatkan inspirasi dan menikmati hidup ini i?
  • Apa yang Anda lakukan untuk memberi sumbangsih pada dunia ini dan membuatnya sebagai tempat yang lebih baik bagi semua orang?
  • dan sebagainya.

2. Apa yang Anda miliki?

  • Apa yang Anda harapkan dalam hidup ini?
  • Seperti apa rumah Anda?
  • Apakah Anda menikmati sebuah hubungan yang harmonis dan penuh cinta dengan pasangan Anda? Bagaimana bentuk hubungan tersebut? Gambarkan hubungan Anda dengan pasangan.
  • Siapa saja keluarga Anda?
  • Siapa saja yang tinggal serumah dengan Anda?
  • Apa saja yang Anda miliki di rumah tersebut?
  • Seperti apa suasana kehidupan rumah tangga dan keluarga Anda tersebut?
  • dan sebagainya.

3. Orang seperti apakah Anda?

  • Bagaimana kualitas hidup Anda?
  • Bagaimana orang-orang yang mengenal Anda dengan baik memandang Anda? Apa pendapat sejujurnya orang-orang terdekat Anda tentang Anda? Bagaimanakah Anda di mata mereka?
  • Seperti Apakah kondisi fisik dan emosional Anda?
  • Seperti apa kondisi mental dan spiritual Anda?
  • Kualitas hubungan Anda dengan Tuhan Anda seperti Apa?
  • Apakah Anda orang yang rajin ibadah?
  • Seperti apa perasaan dan hati Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
  • Apakah Anda selalu berpikir positif terhadap semua hal dan semua manusia?
  • dan sebagainya.

Sekali lagi, pertanyaan-pertanyaan di atas hanya pemancing ide saja, atau panduan jika Anda tidak tahu apa yang harus Anda tuliskan. Anda dapat membuat pertanyaan sebebas yang Anda mau.

Tips untuk Anda ketika mengerjakan latihan ini:

  1. Jangan membatasi impian Anda sendiri.
  2. Jangan bermimpi terlalu kecil.

Ingatlah bahwa we are limited only by our own imagination (batasan yang kita alami sebenarnya hanyalah karena keterbatasan imajinasi kita sendiri).

Setelah Anda selesai dan puas menggambarkan KEHIDUPAN IDEAL Anda beberapa tahun mendatang tersebut, simpan kertas itu baik-baik. Jika perlu, Anda bisa menyimpannya dipigura dan dipajang untuk dibaca dan divisualisasikan.

Anda dapat mengubah tulisan tersebut dari waktu ke waktu seiring dengan perkembangan baru yang Anda rasakan.

Yang jelas, sekarang visi hidup Anda sudah jelas.Gambaran besar dari bentuk kehidupan yang Anda inginkan sudah Anda tangkap dalam hitam di atas putih, sehingga konkret, real dan nyata.Gambaran itulah yang akan menjadi dasar dan inspirasi dari semua doa dan daftar permintaan Anda kepada Tuhan Maha Kaya

*******

Jika Anda masih bingung dan tidak tau persis apa yang harus Anda lakukan, dan Anda ingin mendapatkan caranya yang lebih praktis meraih kesuksesan yang Anda harapkan segera Dapatkan caranya disini klik Cara Praktis Mewujudkan Harapan dan Kesuksesan.

Bagikan:

Artikel Terbaru