Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel populer Cara Membanggakan Diri Sendiri dengan Benar

Cara Membanggakan Diri Sendiri - Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Pernahkah merasa pencapaian Anda tidak terlalu penting sehingga Anda lebih suka menyimpannya untuk diri sendiri? Terkadang, Anda bahkan tidak menganggap “pencapaian” tersebut sebagai kesuksesan besar. Itulah kenapa tidak merayakannya dan membuat Anda berpikir bahwa itu hal biasa. Padahal segala pencapaian itu adalah prestasi. Anda pun bisa membanggakan diri. Tentu saja, cara membanggakan diri sendiri ini harus dilakukan dengan benar.

Cara Membanggakan Diri Sendiri

Secara pribadi, banyak orang menganggap bahwa pencapaian, pengalaman hidup dan sesuatu yang sebenarnya adalah prestasi, tapi hal itu dianggap tidak berharga. Apalagi di dunia serba digital, di mana akses informasi sangat mudah. Banyak dari kita silau dengan pencapaian orang lain. Bahkan hanya dengan melihat fotonya di Instagram, telah menutup mata hati kita akan pencapaian diri sendiri.

Secara singkat, karena terlalu sering melihat kebahagiaan orang lain, sampai lupa bahwa dirinya sendiri pun memiliki hak untuk bahagia, dengan cara dan standar sendiri.

Jika Anda kesulitan untuk bangga pada diri sendiri, mungkin beberapa hal berikut ini yang menjadi penyebab;

  • Tidak ada yang peduli dengan apa yang terjadi dalam hidupku
  • Orang lain lebih sukses dari saya
  • Ini bukan yang terbaik yang bisa saya lakukan
  • Saya masih belum berada di tempat yang saya inginkan, jadi tidak ada yang bisa dibanggakan

Jika Anda mengenali pemikiran seperti ini di atas, maka yakinlah ada masalah dengan keseimbangan mental atau emosi Anda. Dengan demikian, Anda perlu merubah pola pikir menjadi positif.

Adapun membanggakan diri yang benar bisa dilakukan dengan cara;

  • Ikuti apa yang menjadi passion Anda
  • Lakukan yang terbaik yang bisa Anda lakukan
  • Rayakan setiap kemenangan atau pencapaian walaupun itu hal kecil
  • Traktir diri sendiri, usai menyelesaikan tugas yang Anda anggap berat atau sulit
  • Ajak teman atau orang terdekat di momen yang membuat Anda bangga dengan pencapaian
  • Beri tahu orang lain, teman, keluarga atau orang terdekat tentang apa yang berhasil Anda lakukan dengan baik

Kebanggaan Diri Sebagai Emosi Positif

Ketika kita memikirkan “kebanggaan”, itu tidak selalu berarti hal yang negatif. Kita mungkin diingatkan untuk tidak menjadi arogan, sombong, atau angkuh. Dalam konteks tertentu, kesombongan terwujud ketika kita merasa lebih unggul dari orang lain dan menolak untuk menerima, memaafkan, atau menyamai mereka.

Tapi, ketika kita berbicara tentang kebanggaan sebagai emosi positif, itu menjadi sumber kepercayaan diri, harga diri, kepuasan, dan motivasi. Menurut ahli, kebanggaan adalah perasaan positif yang mengikuti setelah pencapaian pribadi. Kita mungkin juga memiliki dorongan untuk merayakan pencapaian diri sendiri. Bahkan pencapaian orang lain pun bisa membuat Anda lebih termotivasi untuk meningkatkan upaya kita di masa depan.

Bioenergi bisa membantu Anda untuk menemukan cara membanggakan diri sendiri dengan benar. Ini karena energi kehidupan Bioenergi mampu membuat hati dan pikiran Anda menjadi jernih dan penuh dengan energi positif. Sehingga membanggakan diri ini akan menjadi emosi yang positif.

 

Cara Membanggakan Diri Sendiri - Syaiful Maghsri.com

Kapsul Kecerdasan Bioenergi untuk Dewasa dan Anak

 

 

Artikel menarik lainnya yang sebaiknya Anda baca:

 


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...