Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home artikel populer Lakukan Perbuatan Baik, Agar Kebaikan Mengikuti Anda

Lakukan Perbuatan Baik - Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Pernahkah Anda merenungkan bagaimana tindakan kecil dan hampir seperti tidak melakukan apa-apa Anda ternyata membuat perbedaan? Beberapa orang berpikir bahwa apa yang mereka lakukan di dunia ini tidak penting. Mereka berpikir bahwa tindakan mereka sama sekali tidak ada nilainya. Padahal, itu jauh dari kebenaran. Kita semua bisa mengubah dunia hanya dengan lakukan perbuatan baik. Perbuatan baik dapat mengubah dunia termasuk Anda sendiri. Ya, perbuatan baik akan menuntun kebaikan untuk mengikuti Anda.

Lakukan Perbuatan Baik

Apa yang tidak kita sadari adalah bahwa pikiran, emosi, dan perilaku kita memiliki dampak yang monumental. Ini berlaku tidak hanya pada orang lain yang secara langsung dipengaruhi oleh kita, tetapi juga pada skema yang lebih besar. Kita dapat membuat perbedaan ketika kita benar-benar bersemangat tentang sesuatu, membantu memicu rangkaian peristiwa yang beriak melalui gelombang umat manusia.

Yang benar adalah bahwa kita semua dapat melakukan hal-hal baik di dunia ini, tidak peduli siapa kita. Anda tidak perlu blog atau akun media sosial yang sangat populer untuk melakukan itu. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengubah cara berpikir Anda. Begitu Anda mengubah cara berpikir , Anda akan mengubah perasaan. Sebagai hasilnya, Anda akan mengubah cara Anda bertindak. Hanya saja, itu tidak akan berhasil jika Anda berpikir bahwa apa pun yang Anda lakukan, tidak berharga, tidak memberi manfaat dan tidak memberikan dampak positif pada orang lain.

Inilah kenapa dalam ketika kita lakukan perbuatan baik, mindset kita juga harus baik terlebih dahulu. Yakinlah, walau Anda hanya tersenyum yang mana ini sangat ringan untuk Anda lakukan, bahkan terkesan seperti hal biasa dan tidak ada efek apa-apa, tetapi yang terjadi sebaliknya. Ketika Anda tersenyum, maka orang lain pun akan membalas senyum Anda. Bahkan, senyum tulus adalah tanda bahwa Anda adalah orang yang positif. Ini akan mempengaruhi orang di sekitar Anda untuk bersikap positif dan menebarkan energi positif juga.

Teruslah Berbuat Baik

Ketika kita melakukan perbuatan baik, sejatinya itu bukan untuk orang lain, melainkan untuk diri sendiri. Orang-orang yang biasa membantu orang lain sangat tahu bahwa memberi bantuan untuk orang lain memberi manfaat yang sama besar bahkan lebih besar  kepada pemberinya. Pada saat Anda melakukan kebaikan kepada orang lain, Anda menjadi orang yang lebih baik.

Pengaruh positif dari perbuatan baik tersebut akan bertahan lama pada diri Anda bahkan bila si penerima telah melupakannya. Perbuatan baik tidak perlu besar atau mahal. Perkataan baik dan perilaku yang sopan akan diingat dan di hargai. Jadi, teruslah berbuat baik di manapun, kapanpun dan kepada siapapun.

 

 

Lakukan Perbuatan Baik - Syaiful Maghsri.com

 

 

 

 

Artikel menarik lainnya yang sebaiknya Anda baca:


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...