Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home Kumpulan Doa Doa Sakit Bisul: Untuk Menyembuhkan dan Menghilangkannya

Doa Sakit Bisul - Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Apa itu bisul? Bisul adalah abses kulit yang terbentuk jauh di dalam folikel rambut atau kelenjar minyak. Bisul disebabkan oleh infeksi bakteri pada kulit. Penyakit ini umumnya dimulai sebagai area yang memerah dan lunak. Seiring waktu, area tersebut menjadi keras dan sangat menyakitkan. Doa sakit bisul bisa menjadi salah satu langkah ikhtiar untuk penyembuhan.

Doa Sakit Bisul

Infeksi merusak sel-sel kulit dan melubangi jaringan. Sistem kekebalan Anda merespons dengan sel darah putih, yang mengisi pusat infeksi dan membuatnya lunak. Tubuh Anda membuat sel-sel ini untuk menghancurkan infeksi.

Bersama dengan bakteri dan protein, sel darah putih ini dikenal sebagai nanah. Nanah ini akhirnya dapat membentuk kepala pusat di dekat permukaan kulit Anda. Kepala ini dapat mengering dengan sendirinya dan keluar dari permukaan kulit Anda. Jika tidak, Anda bisa membukanya dengan pembedahan.

Gejala Apa yang Terkait dengan Bisul?

Bisul dimulai sebagai benjolan keras, merah, menyakitkan, seukuran kacang polong. Biasanya berukuran kurang dari satu inci. Kemudian, benjolan mulai berubah menjadi lunak tapi dengan ukuran lebih besar.  Tapi justru ini adalah bagian yang sangat menyakitkan. Setelah itu, kantong nanah terbentuk di bagian atas bisul.

Berikut adalah beberapa gejala yang berhubungan dengan infeksi bisul yang parah:

  • kulit di sekitar bisul menjadi merah, nyeri, dan bengkak;
  • beberapa bisul mungkin mengelompok di sekitar bisul yang asli (karbunkel);
  • demam;
  • kelenjar getah bening di daerah tersebut menjadi bengkak

Penyebab Tambahan Bisul

Kulit adalah bagian penting dari pertahanan kekebalan tubuh terhadap bahan dan mikroba yang asing bagi tubuh. Setiap kerusakan pada kulit Anda, seperti luka atau goresan, dapat berkembang menjadi abses (bisul). Artinya, tidak semua bisul berasal dari folikel rambut.

Bacaan Doa Sakit Bisul

Berikut ini bacaan doa sakit bisul yang bisa Anda amalkan sebagai langkah ikhtiar penyembuhan;

ﺍﻠﻠﻬﻡ ﻤﺼﻐﺮﺍﻠﻜﺒﻴﺮ ﻮﻤﻜﺒﺮﺍﻠﺼﻐﻴﺮﺼﻐﺮﻤﺎﺒﻰ

“ Alloohumma Mushoghghirol Kabiiri Wamukabbirosh Shoghiiri Shoghghir Maa Bii “

 

Artinya : “ Ya Allah Dzat yang dapat membesarkan sesuatu yang kecil serta mengecilkan sesuatu yang besar, kecilkanlah sesuatu yang ada padaku “

Keterangan :

Menurut riwayat Ibnu Sunni bahwa sebagian isteri Rasuulullaah Shallallaahu ‘Alaihi Wa Aalihi Wa Sallam berkata : “ Pada suatu hari Rasuulullaah Shallallaahu ‘Alaihi Wa Aalihi Wa Sallam telah datang kepadaku padahal pada jari-jariku telah timbul semacam bisul “. 

Lalu Beliau bersabda : “ Apakah di sini ada Dzarirah ? “ (dzarirah adalah sejenis tumbuh-tumbuhan yang mempunyai ruas seperti tebu atau bambu). Maka beliau meletakkan dzarirah itu diatas bisul yang tumbuh di jari-jariku seraya membaca do’a diatas ”.

 

Doa Sakit Bisul - Syaiful Maghsri.com

 

 

 

Artikel yang menarik untuk Anda baca:


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...