Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home Kumpulan Doa Doa untuk Menghindari Penyakit – Amalkan Doa Ini!

Doa untuk Menghindari Penyakit - Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Banyak dari kita meremehkan kekuatan doa. Bahkan banyak yang gagal menyadari bahwa dengan memohon kepada Allah dan menaruh kepercayaan dan keyakinan kita pada keputusan-Nya, kita menjadi lebih dekat dengan-Nya. Kita juga selangkah lebih dekat untuk membuat perubahan positif dalam hidup kita dengan harapan baru. Oleh sebab itu, jika kita ingin terhindar dari penyakit, maka kita perlu berdoa. Doa untuk menghindari penyakit di bawah ini bisa kita amalkan secara rutin.

Doa untuk Menghindari Penyakit

Dua dikatakan sebagai senjata orang yang beriman dan memiliki kekuatan untuk mencegah bencana. Kekuatan doa belum pernah terjadi sebelumnya sebagaimana Nabi (saw) berkata, “Tidak ada yang dapat mencegah ketetapan Allah kecuali doa…” (at-Tirmidzi; terpercaya).

Sebelum kita sampaikan doa untuk menghindari penyakit, mungkin kita perlu tahu beberapa manfaat doa;

Manfaat terbesar dari doa adalah pemenuhannya sebagai Muslim, kita tahu bahwa pada akhirnya kita akan menerima apapun yang telah Allah tetapkan untuk kita. Dengan menaruh kepercayaan kita pada Yang Maha Kuasa, doa kita kemungkinan besar akan terkabul.

Ini adalah salah satu manfaat terbesar dari berdoa; yakni memberi kita harapan dan memperkuat ikatan antara Yang Maha Kuasa dan diri kita sendiri. Jika do’a itu tidak terkabul, mungkin diterima di kemudian hari atau di akhirat. Mungkin juga Allah mengetahui apa yang terbaik untuk kita dan apa yang tidak, yang mungkin tidak dapat diketahui oleh diri kita sendiri.

Doa Agar Terhindar Dari Penyakit

Amalkan doa berikut agar terhindar dari penyakit;

ﺍﻠﻠﻬﻡ ﺍﻨﻲﺍﻋﻭﺬﺒﻚ ﻤﻦﺍﻠﺒﺮﺹ ﻭﺍﻠﺠﻨﻭﻦ ﻭﺍﻠﺠﺬﺍﻡ ﻭﺴﻴﻰﺀ ﺍﻻﺴﻗﺎﻡ

“ Alloohumma Innii A’uudzu Bika Minal Baroshi Wal Junuuni Wal Judzaami Wa Sayyi_il Asqoomi “

Artinya:

“ Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila (gegar otak), kusta dan dari segala penyakit yang mengerikan (darah tinggi, kencing manis, kanker, lever dan lain-lain) “.

Keterangan :

Menurut riwayat Abu Dawud Radhiyallaahu ‘Anhu bahwa Rasuulullaah Shallallaahu ‘Alaihi Wa Aalihi Wa Sallam telah menganjurkan membaca do’a yang tersebut di atas. Ini agar senantiasa kita terhindar dari berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan.

Ingatlah, do’a adalah pintu gerbang rahmat Allah. Doa memberikan kesempatan bagi kita untuk mencari rahmat dan pengampunan Allah. Kita semua adalah manusia dan tidak luput terhadap dosa. Jika kita mencari rahmat dan meminta pengampunan Allah, kita bisa berdoa. Kita dapat berharap untuk diampuni atas dosa-dosa kita dan mendapatkan rahmat-Nya. Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya aku memohon ampun kepada Allah tujuh puluh kali sehari.” (at-Tirmidzi)

 

 

 

Doa untuk Menghindari Penyakit - Syaiful Maghsri.com

 

 

 

Artikel yang bisa Anda baca selanjutnya:


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...