Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home Kumpulan Doa Doa Ketika Kaki Kram atau Kejang

Doa Ketika Kaki Kram - Syaiful Maghsri.com

Bagikan:

Tubuh kita terkadang mengalami sesuatu yang penyebabnya tidak kita sadari. Contohnya adalah ketika kaki kram atau kejang. Tentu saja, jika dilihat dari sisi medis, maka kita akan mendapati penyebab kaki kram. Penyebabnya jelas bisa bermacam-macam atau bahkan tanpa penyebab, tiba-tiba saja kram. Nah, kita bisa membaca doa ketika kaki kram di bawah ini agar kaki kembali normal.

Doa Ketika Kaki Kram

Cobalah amalkan doa setiap kali kaki kita kram atau kejang;

ﻴﺎ ﻤﺤﻤﺪ ﺼﻠﻰ ﺍﷲ ﻋﻟﻴﻪ ﻭ ﺴﻟﻢ

“ Yaa Muhammadu Shollalloohu ‘Alaihi Wa Aalihi Wa Sallam “

Artinya : “ Wahai Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wa Aalihi Wa Sallam “

Keterangan :

Menurut riwayat Ibnu Sunni yang bersumber dari Haitsam Bin Hanasy Radhiyallaahu ‘Anhu bahwa ketika ia berada di samping ‘Abdullah bin ‘Umar Radhiyallaahu ‘Anhu lalu tiba-tiba kakinya kram atau kejang.

Ketika itu ada seorang laki-laki berkata : “ sebutlah orang yang paling kamu sukai diantara manusia “. Kemudian ia menyebut : “ Wahai Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wa Aalihi Wa Sallam “. Maka iapun sembuh sakan-akan baru dilepas dari ikatan.

Dan juga riwayat lain dari Ibnu Sunni yang bersumber dari Mujahid Radhiyallaahu ‘Anhu bahwa ada seorang laki-laki di samping Ibnu ‘Abbaas Radhiyallaahu ‘Anhu kakinya kram atau kejang.

Maka Ibnu ‘Abbaas berkata kepadanya : “ sebutlah orang yang paling kamu senangi “. Lalu orang itupun berkata : “ Yaa Muhammad Shollalloohu ‘Alaihi Wa Aalihi Wa Sallam “ maka iapun sembuh dari kramnya, seakan-akan terlepas dari ikatan.

Jangan Remehkan Doa

Doa dapat menjauhkan kesombongan dari hati kita dan meningkatkan kerendahan hati. Ketika kita berdoa, kita merasakan kekuatan Yang Maha Kuasa dan ketergantungan kita pada-Nya. Kita pun dapat mengenali ketidakberdayaan kita sendiri. Beberapa masalah hanya dapat diselesaikan oleh Yang Maha Kuasa.

Doa dan upaya kita membantu kebutuhan kita terpenuhi. Doa kita sehari-hari kepada Allah dapat menyegarkan hati kita dengan mengingat-Nya. Dengan berdoa juga membuat kita sadar bahwa semua rezeki, baik dan buruk, berasal dari-Nya.

Dalam hal kaki kram, memang terlihat sepele, tapi bukan berarti kita tidak perlu melibatkan Allah. Ini karena sesungguhnya semua hal di alam semesta ini terjadi sesuai dengan ridlo Allah. Artinya, kaki kram pun karena Allah telah berkehandak. Oleh sebab itu, doa untuk kaki kram di atas pun bisa menjadi perantara kesembuhan.

 

 

 

Doa Ketika Kaki Kram - Syaiful Maghsri.com

 

 

 

Artikel menarik lain yang sebaiknya Anda baca juga:

 


Tuliskan ulasan Anda untuk artikel atau pengalaman Anda setelah mengikuti pelatihan atau bimbingan bersama Bapak Syaiful Maghsri

Bagikan:


kapsul solusi, solusi masalah, kapsul bioenergi

Artikel Terbaru

10 Cara Memotivasi Karyawan - Syaiful Maghsri.com

Salah satu kunci penting memotivasi karyawan adalah menghindari tindakan-tindakan yang mengubur semangat dan passion karyawan. Artinya, karyawan memang sudah...