Syaiful M Maghsri :: Motivator Spiritual | Konsultan Cara Kaya | Cara Sukses| Mengatasi Masalah

Home Kumpulan Doa Bacaan/do’a Mengunjungi Orang Sakit Yang Bisa Anda Amalkan

Bacaan/do’a Mengunjungi Orang Sakit
Anda sedang mencari bacaan/doa mengunjungi orang sakit yang ingin Anda baca saat mengunjungi atau menjenguk orang sakit? Penting bagi kita untuk membacakan doa saat menjenguk orang sakit, sehingga kita bisa mendapat pahala kebaikan dari mendoakan si sakit dan orang yang sakit insyaalah atas kuasa dan kehendaknya bisa cepat sembuh.
Memang perlu juga kita membawa buah tangan, baik kue, buah-buahan, atau amplop. Namun doa juga penting. Doa ini bisa dibacakan ketika kita sudah berhadapan dengan orang yang sakit, baik di rumah sakit ataupun di tempat tinggalnya. Dengan bacaan/doa ini semoga membawa kesembuhan seperti yang diharapkan.

*******

Inilah Bacaan/Do’a Mengunjungi Orang Sakit yang Bisa Anda Praktekkan

Berkaitan dengan bacaan/doa mengunjungi orang sakit ini, terdapat sebuah kisah seperti yang dilansir dari rumaisyo.com berikut ini:
‘Abdul ‘Aziz dan Tsabit pernah menemui Anas bin Malik. Tsabit berkata pada Anas saat itu, “Wahai Abu Hamzah (nama kunyah dari Anas), aku sakit.” Anas berkata, maukah aku meruqyahmu (menyembuhkanmu) dengan ruqyah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.” Tsabit pun menjawab, “Iya, boleh.” Lalu Anas membacakan do’a,

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ مُذْهِبَ الْبَاسِ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِى لاَ شَافِىَ إِلاَّ أَنْتَ ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

ALLAHUMMA RABBAN NAAS MUDZHIBAL BA’SI ISYFI ANTASY-SYAAFII LAA SYAFIYA ILLAA ANTA SYIFAA’AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAN.

Artinya:

“Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (Hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.” ( HR. Bukhari, no. 5742; Muslim, no. 2191)

Dalam riwayat lain bisa juga membacakan doa berikut ini:

ﺍﺴﺄﻞ ﺍﷲ ﺍﻠﻌﻆﻴﻡ ﺮﺐﺍﻠﻌﺮﺶ ﺍﻠﻌﻆﻴﻡ ﺍﻦ ﻴﺸﻔﻴﻚ

“ As_alulloohal ‘Azhiima Robbal ‘Arsyil ‘Azhiimi An Yasyfiyaka “

Artinya: “Aku memohon kepada Allaah Dzat yang Maha Agung Robb yang memiliki ‘Arsy yang agung yang akan menyembuhkan engkau “.

Keterangan :

Menurut riwayat Abu Dawud dan Turmudzi, bahwa Rasuulullaah Shallallaahu ‘Alaihi Wa Aalihi Wa Sallam telah menganjurkan membaca do’a yang tersebut diatas dikala mengunjungi orang sakit sebelum datang ajalnya. Dibaca sebanyak tujuh kali, mudah-mudahan Allaah menyembuhkan dari sakitnya.

Semoga dengan Bacaan/doa menjenguk orang sakit yang Anda amalkan bisa menjadi jalan kesembuhan bagi orang yang sakit dan bisa menjadi amal kebaikan bagi yang membacakannya. Sehingga keduanya mendapatkan berkah meskipun itu dari orang yang sakit.

Bagikan: